Punya Perhatian ke Pengembangan Olahraga, Bupati Wajo Dukung Pembinaan Atlit - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, November 11, 2021

Punya Perhatian ke Pengembangan Olahraga, Bupati Wajo Dukung Pembinaan Atlit



WAJO, SULSEL - Bupati Wajo, Amran Mahmud kembali memperlihatkan dukungan dan kepeduliannya untuk pengembangan keolahragaan. Termasuk untuk bulutangkis yang banyak diminati warga.

Terpantau pada Kamis malam (11/11/2021), ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo ini, menyempatkan datang langsung menyemangati para atlit muda bulutangkis yang bakal menjalani program pelatihan di Makassar.

Amran Mahmud berkesempatan membuka kegiatan pelatihan tersebut, sekaligus  menyampaikan dukungan dan harapannya, agar para atlit muda yang terpilih bisa 
mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh.

"Semoga melalui pelatihan ini, anak-anakku sekalian bisa mengasah kemampuan agar bisa lebih baik lagi, lebih berkembang lagi. Latihannya yang serius, agar jadi bibit-bibit tangguh yang bisa mengharumkan nama daerah kalau perlu Indonesia di kancah international," ucapnya.

Untuk diketahui, program pelatihan ini merupakan  inisiasi Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) dan Dinas Sosial P2KBP3A Kabupaten Wajo bersama  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Wajo dengan menggandeng Persatuan Bulutangkis (PB) Yanti Jaya Makassar.

PB Yanti Jaya yang dikenal punya pengalaman dalam mengasah kemampuan para atlit, akan memberikan pelatihan kepada para atlit muda bulutangkis Wajo dari tingkat SMP dan SMA.

Amran menuturkan bahwa pelatihan seperti ini menjadi penting untuk pengembangan bulutangkis di daerah kita. Apalagi pamor bulu tangkis Indonesia sudah mendunia.

"Karena itu harapan saya, diantara anak-anakku sekalian ada nanti yang bisa melanjutkan legenda legenda bulu tangkis yang ada saat ini," harapnya yang disambut aplaus.

Amran yang juga Wakil Direktur Pasca-Sarjana IAI As’adiyah Sengkan ini, tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Dinas Porapar, Dinas P2KBP3A, KONI dan PBSI Wajo yang punya perhatian besar pada perkembangan dan kemajuan olahraga di Bumi Lamaddukkelleng.

"Kalau perlu, kita upayakan seluruh cabang olah raga kita yang memiliki atlit potensial untuk bisa didampingi dan dibina,” tandasnya.

Amran juga menyampaikan terima kasih kepada Manajer PB Yanti Jaya, Asis Pase bersama seluruh jajaran yang akan melatih para atlit muda bukutangkis Wajo.

Ketua KONI Kabupaten Wajo, Sayuti Mahmud menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan guna mengembangkan skill dan bakat dari para atlit muda bulutangkis.

"Apalagi bulutangkis adalah salah satu cabang olahraga yang cukup digemari di Kabupaten Wajo. Semoga ke depan, atlit kita bisa mengharumkan nama Kabupaten Wajo lewat olah raga, salah satunya bulutangkis," ungkapnya

Sementara itu, Ketua umum PBSI Wajo melaporkan bahwa program pelatihan ini merupakan program tahap I yang diikuti oleh 10 orang atlit, 8 putra dan 2 putri, yang merupakan siswa-siswi SLTP dan SLTA di Kabupaten Wajo. "Program ini merupakan program Pemkab Wajo, KONI dan PBSI Wajo yang bekerjasama dengan PB. Yanti Jaya Makassar"tutupnya.(*)

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment