Propam Polda Sulbar Gelar Operasi Gaktibplin Terhadap Pembinaaan Personel - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, November 03, 2021

Propam Polda Sulbar Gelar Operasi Gaktibplin Terhadap Pembinaaan Personel



MATENG, SULBAR - Usai melaksanakan Apel Pagi Bid Propam Polda Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polres Tengah, Kamis (04/11/2021) pagi.

Gaktibplin dilakukan kepada seluruh personel Polres Mamuju Tengah dan Polsek jajaran usai melaksanakan Apel Pagi dengan dipimpin oleh Ketua Tim IPDA Aryaman Arif S.H, M.H.

Operasi Gaktibplin tersebut dalam rangka pembinaan personil dengan sasaran sikap tampang dan kelengkapan personel karena sebagai aparat Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat harus menjadi dan memberikan Contoh yang baik kepada masyarakat.

Pemeriksaan kelengkapan tersebut meliputi Pemeriksaan kelengkapan dokumen perorangan seperti KTP, SIM dan KTA serta surat data diri lainnya. Juga Pemeriksaan sikap tampang meliputi Gampol, Atribut dan rambut,

Selain Pemeriksaan kelengkapan persorangan dan sikap tampang, Tim Bid Propam Polda Sulbar juga melakukan Tes Urine kepada anggota Polres Mamuju Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin minimal setahun dua kali oleh Bid Propam Polda Sulbar untuk menertibkan personel yang belum tertib dan juga menindak tegas kepada personel yang tidak mentaati peraturan yang telah ditetapkan.

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH.,M.Si yang turut hadir dalam Gaktibplin mengatakan, Operasi Gaktibplin tersebut bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polri khususnya Polres Mamuju Tengah dan Jajaran Polsek

“Gaktibplin hari ini Bid Propam Polda Sulbar mendapati 8 personil yang tidak disiplin, mereka melakukan pelanggaran antara lain Rambut panjang, jenggot panjang, tidak membawa surat identitas diri seperti SIM dan KTP. Jelas AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si.

“Bersyukur dari hasil Tes Urine dadakan ini, tidak ada satupun personil Polres Mamuju Tengah dan Jajaran yang positif menggunakan Narkoba”, tandasnya.
(Salman)

Editor: Andi Mappatoto, SH.MH

No comments:

Post a Comment