Pemkab Wajo Gelar Rakor, Ini yang Disampaikan Bupati Wajo - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, November 03, 2021

Pemkab Wajo Gelar Rakor, Ini yang Disampaikan Bupati Wajo



WAJO, SULSEL - Pemerintah kabupaten Wajo bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampapua , menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Wajo Tahun 2021 dan Sosialisasi Pembiayaan Ultra Mikro di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

Rapat Koordinasi ini dimaksudkan sebagai suatu forum koordinasi antar instansi dan pemangku kepentingan terkait, untuk meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Saat membuka Rapat Koordinasi ini, Rabu (3/11/2021) Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan Salah satu sektor sasaran penguatan keuangan yaitu meningkatnya akses masyarakat dan UMKM terhadap layanan akses jasa keuangan formal.

"Untuk mendorong program percepatan akses keuangan di daerah ini, terutama dari dampak Covid 19 diperlukan dukungan kuat dari seluruh pemangku kepentingan, " Ujarnya.

Dilanjutkannya, dengan Program TPAKD diharapkan menumbuhkan sinergi antar pemangku kepentingan agar peran sektor jasa keuangan dan potensi unggulan daerah akan lebih berkembang, dan kerja TPAKD dirasakan oleh masyarakat dan UMKM akan lebih mudah mengakses khususnya kredit KUR dan Pembiayaan UMI.

"Tugas Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) mendorong dan mencari terobosan dalam rangka membuka akses keuangan yang lebih produktif sejalan dengan program prioritas kami di kabupaten wajo, antara lain Bantuan Modal Usaha, Teknologi dan Pemasaran bagi Koperasi, UMKM, Petani, Peternak dan Nelayan, mencetak 10.000 Wirausaha baru, maupun Pengembangan persutraan, " Jelas Bupati.

Hadir dalam Rakor ini, Wakil Bupati Wajo, H.Amran, S.E, Kepala Biro Ekonomi Setprov Sulsel, Since Erna Lamba, serta para pimpinan Perbankan, OJK dan Penggadaian. (*)

Editor: M.Amran Mallala.

No comments:

Post a Comment