Pangdivif 2 Kostrad Tutup Latihan Acelerated Free Fall Brigif PR 18/Trisula/2 Kostrad - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, November 13, 2021

Pangdivif 2 Kostrad Tutup Latihan Acelerated Free Fall Brigif PR 18/Trisula/2 Kostrad



BANTEN - Pangdivif 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad, S.H secara resmi menutup acara penutupan Latihan AFF (Acelerated Free Fall) Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad TA 2021 yang bertempat di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Sabtu (13/11).
Latihan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan prajurit Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad khususnya yang berkualifikasi Freefall dalam rangka mendukung tugas pokok Satuan.

Latihan yang dilaksanakan di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten ini dilaksanakan sejak tanggal 25 Oktober s.d. 13 November 2021 lalu yang terdiri dari Pengetahuan Alkap Free Fall, Tehnik Melipat Payung, Tehnik Exit/Keluar Pesawat, Tehnik Melayang, Tehnik Kemudi/Mendarat dan Aplikasi Penerjunan.

Tidak hanya melatih kemampuan terjun freefall militer saja, namun untuk menambah jam terbang para penerjun. Karena ada juga beberapa materi untuk terjun prestasi atau sport. Selain sebagai prajurit TNI yang harus menjaga kedaulatan NKRI agar juga bisa berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia dalam dunia olah raga dirgantara.

Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan, “ucapan selamat sekaligus rasa bangga atas keberhasilan para Pelaku dan Penyelenggara Latihan AFF (Acelerated Free Fall) Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad yang telah melaksanakan latihan dengan lancar dan aman.” (Pendiv2)

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment