Literasi Digital di Wajo Bisa Cepat Tersosialisasi dan Massif, Ini Harapan Bupati Wajo - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Sunday, November 21, 2021

Literasi Digital di Wajo Bisa Cepat Tersosialisasi dan Massif, Ini Harapan Bupati Wajo



WAJO, SULSEL - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Roadshow Pengembangan Kegemaran Membaca yang di Sallo Hotel Sengkang, Minggu (21/11/2021).

Turut hadir, Kepala UPT Perpustakaan mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Sulsel, Anggota DPRD Kab. Wajo, Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Sekretaris Ikatan Perpustakaan Indonesia, Duta Literasi Digital Sulsel, para peserta serta undangan lainnya.

Bupati Wajo dalam sambutannya mengatakan
untuk pengembangan literasi Pemkab Wajo sebelumnya juga telah bekerjasama dengan Kementerian Kominfo terkait relawan pandu digital.

"Sehingga saya berharap, kegiatan ini nantinya bisa bersinergi agar literasi digital kita di Wajo bisa cepat tersosialisasi dan massif," ujarnya.

Diapun berharap para peserta road show ini nantinya bisa menjadi corong, pioner terdepan dalam mengembangkan literasi digital dimasa industri 4.0

"Atas nama Pemda Wajo kami menyampaikan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemprof Sulsel dengan adanya kegiatan seperti ini," ucap Amran.

Sebagai bentuk dukungan, Amran pun mengaku akan merancang kegiatan kampanye di tempat ke arsipan agar ada magnet yang bisa menarik baca anak-anak.

"Jadi nanti selain perpustakaan kita terpusat, ada juga musium kerajaan yang menjadi pusat belajar sejarah dan budaya Wajo," cetusnya.

Agar ada kegiatan ekonomi, di perpustakaan nanti juga akan ditunjang tempat kuliner dengan bekerja PKK Wajo.

"Karena kalau tempat tonkrongannya asyik, ada motivasi bagi anak-anak kita datang ke sana untuk membaca. Karena tidak mungkin mau maju daerah kalau minat bacanya kurang, itu kuncinya. Karena itu, kita perlu refrensi dan wawasan untuk maju bersaing apalagi daerah Wajo kaya akan SDA," pungkas Amran Mahmud. (*)

Editor: M.Amran Mallala.

No comments:

Post a Comment