Kasdim 1003/HSS Ikuti Ziarah Nasional, Peringati Hari Pahlawan - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, November 09, 2021

Kasdim 1003/HSS Ikuti Ziarah Nasional, Peringati Hari Pahlawan




HULU SUNGAI SELATAN, KALSEL -  (Selasa 10/11) Pada setiap tanggal 10 November merupakan salah satu hari yang telah ditetapkan sebagai hari Pahlawan sebagai bentuk penghargaan serta mengenang dan menghormati arwah para pahlawan yang telah gugur dalam meraih kemerdekaan dan mempertahankan dimasa penjajahan dulu.  

Sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mencapai kemerdekaan Indonesia,  pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar Ziarah Nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Banua Bhakti Desa Mandapai Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan, usai melaksanakan upacara bendera sebagai rangkaian peringatan hari Pahlawan tahun 2021.

Ziarah yang di pimpin langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry. MAP yang di hadiri oleh Kepala Staf Kodim 1003/HSS Mayor Inf Safruddin dan unsur Formkopinda HSS, dilaksankan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat, sehingga pasukan dari Kodim 1003/HSS dan Polres HSS yang mengikuti juga terbatas, pasalnya pandemi Covid 19 masih belum hilang dari muka bumi.

Ditempat berbeda Kepala Staf Kodim 1003/HSS berikan keterangan bahwa hari ini kita (Kodim 1003/HSS) bersama unsur pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan telah melaksanakan Ziarah Nasional sebagai bentuk penghargaan serta memberikan penghormatan kepada jasa jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raganya untuk mencapai kemerdekaan Bangsa Indonesia di masa penjajahan dulu, terangnya

Lebih lanjut dengan mengusung tema “ Pahlawanku Inspirasiku”  Pelaksanaan ziarah ini dimaksudkan untuk menumbuhkan nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian di implementasikan dan di dayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama, pungkasnya. (*)

@pendim1003,
Editor: A2W

No comments:

Post a Comment