Hari Pahlawan 10 November diperingati di Korem 142/Tatag - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, November 09, 2021

Hari Pahlawan 10 November diperingati di Korem 142/Tatag



MAMUJU, SULBAR - Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2021 dilaksanakan di Lapangan upacara Korem 142/Tatag dengan mengusung tema " Pahlawanku Inspirasiku ", bertindak selaku Irup Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding mewakili Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P. Rabu ( 10/11/21 )

Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding pada kesempatan ini membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. ( H.C ) Ir. Tri Rismaharini, M.T, Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan, berkali - kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurung waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan, ratusan tahun kita terpecah - pecah karena Politik devide et impera atau Politik adu domba.

Lanjut dikatakan, para pendiri bangsa ini menyadari dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air. Inilah pelajaran paling berharga. 

" Lidi kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan "

Kita sadar bahwa kita berbeda - beda, tetapi jangan sampai terpecah - pecah oleh perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan), karena akan membuat mundur jauh ke era sebelum Sumpah Pemuda 1928.

Labih jauh Menteri Sosial RI mengatakan, Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai hari Pahlawan ini harus Kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

Hadir dalam kegiatan ini Para Kasi Korem 142/Tatag, Dandenhubrem 142, Ka Ajenrem 142 serta seluruh Prajurit dan PNS Korem 142/Tatag. (Penrem 142/Tatag)

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment