FKUB Sulsel Jempol Kerukunan Umat Beragama di Wajo - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, November 12, 2021

FKUB Sulsel Jempol Kerukunan Umat Beragama di Wajo




WAJO, SULSEL -  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Selatan memuji dan mengapreasiasi keharmonisan umat beragama di Kabupaten Wajo.

Apresiasi ini disampaikan langsung Anggota   FKUB Sulsel, M. Ishaq Samad saat bersilaturahim dengan Bupati Wajo, Amran Mahmud di rumah jabatan Pesanggrahan, Jumat (12/11/21) pagi.

Sesuai hasil monev yang dilakukannya, kerukunan umat beragama di  Wajo cukup aman, sejuk dan kondusif. Keterlibatan semua unsur agama dan penganut kepercayaan aktif di kegiatan FKUB Wajo. Menurutnya, ini bisa dicontoh daerah lain.

"Seperti tadi malam waktu kita laksanakan monev. Semua unsur agama dan penganut kepercayaan hadir lengkap. Ini membuktikan bahwa FKUB Kabupaten Wajo berjalan sebagaimana mestinya," ucapnya yang didampingi sejumlah anggota FKUB Wajo.

Selain itu, lanjutnya, di Wajo  tidak pernah terdengar ada konflik antar umat beragama. Mereka saling menghormati dan memahami arti kerukunan. Menurutnya, ini berkat kerjasama dan pembinaan dari FKUB bersama seluruh stakeholder terkait di Kabupaten Wajo.

"Kami juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Bupati atas fasilitasi dan dukungannya kepada FKUB Kabupaten Wajo. Kondisi yang kondusif ini tentu salah satunya karena adanya pembinaan dan dukungan dari Bapak Bupati,"ucapnya.

Sementara Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas apresiasinya bagi FKUB Kabupaten Wajo.

"Alhamdulillah, kita di Wajo  memang menjunjung tinggi toleransi, khususnya antar umat beragama dan penganut kepercayaan. Apalagi, di Kabupaten Wajo prinsip Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge' masih senantiasa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat," jelasnya.

Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan monitoring dan evaluasinya untuk FKUB Kabupaten Wajo. Monev ini diharapkan mampu memberikan masukan bagi FKUB Wajo agar bisa menjadi lebih baik lagi.

"Kita juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ketua dan seluruh pengurus FKUB Kabupaten Wajo serta stakeholder terkait yang terus dalam kebersamaan sehingga kerukunan antar umat beragama dan penganut kepercayaan di Kabupaten Wajo tetap kondusif dan aman," ucapnya.

Ketua FKUB Kabupaten Wajo, Muhammad Arif menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturrahim dan pelaksanaan monev dari FKUB Sulsel. Menurutnya, monev ini penting untuk saling sharing dalam rangka pengembangan FKUB ke depannya.

Diketahui, selain M. Ishaq Samad, turut hadir juga anggota FKUB Sulsel, M. Renreng dan tim dari Bakesbangpol Provinsi yang tergabung dalam tim monev untuk FKUB Kabupaten Wajo, Soppeng dan Bone. (*)

Editor: M.Amran Mallala

No comments:

Post a Comment