Wakil Bupati Wajo hadiri Maulid Nabi yang dilaksanakan PP Pontren As'adiyah Sengkang - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, October 22, 2021

Wakil Bupati Wajo hadiri Maulid Nabi yang dilaksanakan PP Pontren As'adiyah Sengkang



WAJO, SULSEL - Wakil Bupati Wajo, Amran menghadiri  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Pengurus Pusat Pondok Pesantren As'adiyah Sengkang di Mesjid Agung Ummul Quraa Kabupaten Wajo, Sengkang, Jum'at (22/10/2021) malam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  1443 H oleh Pengurus Pusat Pontren As'adiyah  Sengkang ini terselenggara bekerjasama dengan Panitia Masjid Ummul Quraa, dengan pembawa hikmah maulid oleh Ketua Tanfidziyah NU Sulsel, KH. Hamzah Harun.

Wakil Bupati Wajo, Amran menyampaikan bahwa terkait dengan penanganan covid-19,  Kabupaten Wajo saat ini berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 padahal sebelumnya pada minggu lalu masih di level 2.

"Hal ini disebabkan karena vaksin menjadi indikator penetapan level, karena capaian vaksinasi kita masih di bawah 40% untuk dosis pertama, maka status PPKM kita dinaikkan satu level, meskipun kita masih zona kuning" ucap Amran

Oleh karena itu, lanjut Amran, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk mau divaksin. "Saya bersama Bapak Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk mau divaksin karena vaksin ini merupakan upaya kita untuk menurunkan trend covid-19 ini, khsususnya di Kabupaten Wajo" ucapnya.

Amran menyampaikan bahwa data terakhir capaian vaksinasi masih berada di sekitar 28,86 % untuk dosis pertama dari 300.814 target vaksinasi.

"Saya harap kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin. Jangan mudah percaya berita hoax tentang vaksin. Kartu vaksin saat ini banyak dijadikan persyaratan, misalnya untuk penerbangan dan lain-lain." ucapnya.

Amran juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Wajo untuk bersinergitas dalam menyukseskan vaksinasi. Dirinya juga mengapresiasi seluruh pihak yang tergabung dalam satgas penanganan covid-19 atas kerja kerasnya dalam penanganan covid dan vaksinasi.

Pada kesempatan itu juga, Amran menyampaikan bahwa komitmen Bapak Bupati bersama dirinya untuk tetap menggenjot pembangunan meski di tengah pandemi covid19.

"Memang banyak anggaran kita yang direfocussing akibat covid-19, namun Bapak Bupati bersama kami masih tetap mengupayakan memaksimalkan pembangunan" ucapnya.

Diketahui, pada Hari Santri kemarin, Bupati Wajo, Amran Mahmud  menjadi Pembina Upacara Hari Santri, Sementara Wakil Bupati Wajo memberi sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang semua kegiatan tersebut digelar oleh Pengurus Pusat Pondok Pesantren As'adiyah Sengkang. (*)

Editor: M.Amran Mallala.

No comments:

Post a Comment