Korem 142/Tatag memperingati HUT Ke 76 TNI secara virtual - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, October 04, 2021

Korem 142/Tatag memperingati HUT Ke 76 TNI secara virtual



MAMUJU, SULBAR - Peringatan HUT Ke 76 Tentara Nasional Indonesia berlangsung diruang rapat  Korem 142/Tatag yang dilaksanakan  secara virtual dihadiri Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno, Kajati Sulbar Didik lstiyanta S.H.,M.H, Kabinda Sulbar Sudadi, S.H.,M.H Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding, DanLanal Mamuju Letkol Marinir  Laode Jimmy Herizal, Danden Pos AU Mamuju Kapten Adm Aswarman serta Asisten 3 Pemprov Sulbar. Selasa ( 5/10/2021 )

HUT Ke 76 TNI secara terbatas dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta bertindak selaku Irup Presiden RI Joko Widodo.

Presiden RI dalam sambutannya mengatakan,
Bangsa dan negara  menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan dari luar. 

Lanjut Presiden RI mengatakan,  hari ini kita masih berada dalam bayang-bayang pandemi covid-19 bila diibaratkan sebagai perang seperti dalam perang yang berlarut-larut, perang yang sangat menguras tenaga, menguras pikiran mental dan semangat.
Juga perang yang membutuhkan kewaspadaan dari kecepatan energi dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dikatakan, Kemudian keberhasilan kita dalam menangani covid-19 dan penanganan ancaman negara pada bulan ini tidak terlepas dari peran besar TNI yang selalu menuliskan profesionalisme dalam setiap penugasan.

Kemampuan perorangan, kemampuan satuan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan. 

" saya perintahkan agar terus melakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakhir di negara kita, bergerak aktif dalam konsorsium industri pertahanan Global Memegang teguh semangat kemandirian dan penguatan industri pertahanan dalam negeri untuk mewujudkan kekuatan pertahanan Indonesia yang lebih mumpuni "

Sekali lagi selamat hari ulang tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa ,Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita. "Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke 76 Bersatu, Berjuang, Kita pasti Menang" Kata Presiden Republik Indonesia. (AH)

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment