Kodim 1406/Wajo Dukung Kegiatan Gebyar Vaksin yang Digelar Kalla Toyota Sengkang - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, October 22, 2021

Kodim 1406/Wajo Dukung Kegiatan Gebyar Vaksin yang Digelar Kalla Toyota Sengkang



WAJO, SULSEL - Kodim 1406/Wajo mendukung kegiatan Gebyar Vaksin yang diselenggarakan oleh Kalla Toyota Sengkang yang dilaksanakan di 18 Kabupaten di Prov. Sulsel secara serentak, Jum'at (22/10/2021).

Kalla Toyota Sengkang bekerja sama dengan Kodim 1406/Wajo dan Dinas Kesehatan Kab. Wajo untuk mengadakan program Vaksinasi kepada masyarakat umum, waktu pelaksanaan vaksin dimulai pada hari Kamis tanggal 21 Oktober 2021 hingga Jum'at tanggal 22 Oktober 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Letkol Inf Muh Juanda Dinata, SE (Dandim 1406/Wajo), Irfandi (Kepala Totota Kalla Sengkang) bersama staf Toyota Kalla Sengkang, dr. Suryana, S.Ked (Kepala UPTD Puskesmas Tempe) bersama 16 orang tenaga kesehatan Puskesmas Tempe, Peltu Aloysius (Kapolkes 14.09.04 Sengkang Kodim 1406/Wajo) bersama 1 orang anggota dan Personel Kodim 1406/Wajo yang bertugas sebagai pendukung pelaksanaan kegiatan Gebyar vaksin Kalla Toyota.

Adapun jenis Vaksin yang tersedia adalah Vaksin Sinovac dan Astrazeneca. “Vaksin tersedia untuk dosis tahap pertama dan kedua dukungan vaksin dari TNI-AD,” ujar Kapolkes 14.09.05 Sengkang Kodim 1406/Wajo (Peltu Aloysius).

Kapolkes 14.09.05 Sengkang Kodim 1406/Wajo (Peltu Aloysius) pada saat pelaksanaan kegiatan Gebyar Vaksin Kalla Toyota di showroom Kalla Toyota Jl. A. Magga Amirullah Sengkang Kan. Wajo

“Vaksinasi diberikan kepada seluruh masyarakat dalam upaya pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19. Diharapkan upaya tersebut semakin meminimalisir penyebaran penyakit akibat virus Covid-19.”jelasnya.

Walaupun telah mendapatkan vaksin, Kapolkes 14.09.05 Sengkang Kodim 1406/Wajo meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, selalu berdo'a agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Gebyar Vaksin Kalla Toyota ini juga disediakan snack dos dari pihak Kalla Toyota dan diberikan kepada peserta vaksinasi,” terangnya selain itu pihak Kalla Toyota juga mengajak seluruh lapisan masyarakat melakukan vaksinasi agar target tercapai secepatnya yaitu menuju herd Imunity yaitu sebanyak 70% dari jumlah masyarakat Kab. Wajo.

Sementara itu salah satu masyarakat atas nama Andrian Jaya (27 tahun), alamat Desa Manurunge Kec. Pammana Kab. Wajo mengatakan cukup puas dalam pelayanan yang diberikan dari pihak Dinas Kesehatan Kab. Wajo dan fasilitas yang diberikan pihak Kalla Toyota serta Kodim 1406/Wajo dalam pelaksanaan kegiatan gebyar vaksin, karena di tempat lain tidak mendapatkan snack bagi peserta vaksinnya" ujarnya.

“Vaksinasi sangat penting buat kesehatan dan juga demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Dni)

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment