Kodim 1406/Wajo Bekerjasama Dinkes Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, October 07, 2021

Kodim 1406/Wajo Bekerjasama Dinkes Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi



WAJO, SULSEL - Pelaksanaan kegiatan vaksinasi secara serentak dalam rangka HUT Ke-76 TNI yang dilaksanakan di seluruh Pukesmas wilayah Kecamatan di Kab. Wajo jajaran Kodim 1406/Wajo pada hari Kamis, (07/10/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut bekerja sama antara TNI (Kodim 1406/Wajo) dengan Dinas kesehatan Kab. Wajo dalam hal ini seluruh Pukesmas yang ada di 14 wilayah kecamatan yang ada di Kab. Wajo yang bertujuan untuk menyukseskan program Pemerintah tentang vaksinasi.

Serbuan vaksinasi tersebut dilaksanakan selama 3 hari yaitu terhitung mulai tanggal 5 Oktober s.d 7 Oktober sesuai dengan perintah dari Komando atas yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah persentase peserta vaksin yang ada diwilayah Kab. Wajo.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dipantau oleh perwakilan anggota Babinsa jajaran Kodim 1406/Wajo dan dokter serta tenaga medis yang ada dimasing-masing Pukesmas yang ada diwilayah Kab. Wajo.

Adapun jumlah total peserta vaksin pada hari ini adalah 848 orang dengan rincian Vaksin dosis 1 coronavac sebanyak 125 orang, Vaksin dosis 2 coronavac sebanyak 693 orang, vaksin jenis Astrazeneca dosis 1 sebanyak 28 orang dan vaksin jenis asrazeneca dosis ke 2 sebanyak 2 orang dengan total peserta vaksin sebanyak 848 orang (503 vial) yang dipakai untuk hari ini.

Tujuan serbuan vaksinasi dalam rangka HUT Ke-76 TNI adalah untuk menekan laju penyebaran Covid-19 dan mempercepat terbentuknya herd imunnity di kalangan masyarakat.

Pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. (Dni)

Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment