Kepedulian Satgas TMMD ke-112 Kodim 1404/Pinrang Melakukan Kegiatan Sosial Ajari Anak- anak Belajar Di Rumah - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, October 09, 2021

Kepedulian Satgas TMMD ke-112 Kodim 1404/Pinrang Melakukan Kegiatan Sosial Ajari Anak- anak Belajar Di Rumah



PINRANG, SULSEL - Kepedulian Satgas TMMD ke-112 Kodim 1404/Pinrang terhadap anak-anak di lokasi TMMD juga mendapat perhatian. Kesibukan setiap hari anggota Satgas TMMD membangun jalan baru, tidak menjadi penghalang bagi prajurit TNI untuk melakukan kegiatan sosial termasuk mengajar membaca menulis kepada anak anak yang berada di lokasi TMMD, (09/10/2021).

Seperti halnya yang dilaksanakan Serda Ahyuddin anggota Yon Zipur 8/SMG yang tergabung dalam Satgas TMMD, walaupun pagi bekerja membangun jalan baru. Namun, malam harinya dia masih menyempatkan diri untuk melaksanakan bimbingan belajar kepada anak-anak di lokasi TMMD di Dusun Padang Loang, Desa Wattang Kassa, Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang.

Serda Ahyuddin dengan semangat mengajarkan generasi muda untuk bisa membaca. “Hadirnya Program TMMD di kampung ini untuk mengangkat derajat masyarakat yang masih dibawah kekurangan dari segala sisi. Sasaran fisik dan non fisik harus seimbang, sehingga dengan demikian generasi penerus bangsa harus mempunyai wawasan yang sangat luas” terangnya.

“Saya sangat terbantu oleh bapak tentara yang mengajari anak saya belajar di rumah,” jelas Herman yang anaknya dbimbing belajar oleh Serda Ahyuddin. (Nsn)

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment