Di Sela Sela Kegiatan, Satgas TMMD 112 Bantu Warga Panen Jagung - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, October 09, 2021

Di Sela Sela Kegiatan, Satgas TMMD 112 Bantu Warga Panen Jagung



PINRANG, SULSEL - Satgas TMMD ke 112 Kodim 1404/Pinrang terus berupaya membantu mewujudkan program pemerintah berupa Swasembada dan Ketahanan Pangan Nasional. Hal tersebut dilakukan di sela-sela tugas pokoknya sebagai Satgas TMMD dengan membantu warga panen jagung di Dusun Padang Loang Desa Watang Kassa Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang, (10/10/2021).

Meski badan terasa lelah, menyusul berhari-hari bekerja di lokasi TMMD, sejumlah anggota Satgas TMMD tetap meluangkan waktu membantu warga yang sedang panenan jagung di kebun milik bapak Abdullah di Dusun Padang Loang. “kami yang tergabung dalam Satgas TMMD, merasa terpanggil serta mempunyai kewajiban dalam membantu warga panen jagung. Jadi saat ada waktu istirahat kami pergunakan untuk membantu warga,” ungkap Serka Muhajir.

Muhajir menambahkan Satgas TMMD membantu warga yang sedang panenan jagung tersebut sebagai wujud peran aktif TNI Satgas TMMD diluar dari sasaran fisik. Dengan cara itu dia mengaku mendapat ilmu tentang pertanian. ''Pak Abdullah mengajarkan kepada kami cara memanen jagung yang benar dan tentang teknik bercocok tanam dan panen jagung yang baik

Sementara itu, bapak Abdullah merasa sangat senang dengan kehadiran TNI ikut membantu panen jagung, dirinya berharap hubungan harmonis ini tetap terus terjaga. “saya merasa senang sekali dikarenakan Bapak-Bapak TNI perduli terhadap masyarakat kecil dan ini merupakan hal yang pertama saya alami saat panen jagung di bantu oleh pak TNI,” tuturnya. (Nsn)

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment