Wujud Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Di Program TMMD Ke- 112 - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, September 24, 2021

Wujud Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Di Program TMMD Ke- 112



PINRANG, SULSEL - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1404/Pinrang yang dilaksanakan di Dusun Padang Loang Desa Watang Kassa Kecamatan Batulappa, tidak hanya menyentuh kegiatan fisik saja tetapi juga non fisik demi mewujudkan kemajuan daerah serta persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah pelaksanaan TMMD. Kerja sama dan gotong-royong menjadi ciri khas dalam terlaksananya program ini, karena TNI - Polri dituntut untuk saling bersinergitas, membaur bersama masyarakat bekerja bersama dengan satu tujuan untuk mensukseskan program TMMD, (24/09/2021).

Seperti dalam kegiatan TMMD kali ini baik antara TNI, Polri maupun warga saling bersinergi dan nampak kompak bekerja sama mengangkat batu, mengaduk semen dan pasir serta mengangkat air. Semua dilakukan secara bersama-sama sehingga pekerjaan hari ini berjalan lancar. Kebersamaan dan kekompakan juga terlihat dengan canda tawa mereka saat bekerja. Secara bergantian anggota TNI, Polri maupun warga menceritakan pengalamannya yang lucu-lucu, sehingga mereka tertawa-tawa seakan tidak merasakan panasnya terik matahari hari ini.

Salah satu anggota Polri yang ikut bekerja hari ini Brigpol Askar mengatakan selama ini pihak kepolisian selalu menjaga hubungan baik dengan TNI dan juga warga. Hal ini diperkuat dalam program TMMD ke-112 di Dusun Padang Loang, "“kami dari pihak kepolisian berjanji akan selalu membantu dan ikut serta menyukseskan program TMMD ke-112 ini hingga selesainya pelaksanaan. Mudah-mudahan sinergfitas dan kekompakan kami TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu", ujarnya.

Sementara itu Dan SSK TMMD ke 112 Kodim 1404/Pinrang Kapten Inf Zakir mengatakan sinergitas dan soliditas TNI – Polri dan masyarakat ditunjukkan oleh Prajurit TNI dan anggota Polri serta masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-112 dengan kekompakan dan kebersamaan dalam bekerja. (Nsn)

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment