Semangat Kerja di Tunjukkan Satgas TMMD 112 Bersama Warga di Sasaran Fisik - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, September 29, 2021

Semangat Kerja di Tunjukkan Satgas TMMD 112 Bersama Warga di Sasaran Fisik



PINRANG, SULSEL - Sinergitas TNI, Polri, pemerintah daerah hingga masyarakat terlihat dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 1404/Pinrang di Dusun Padang Loang Desa Watang Kassa Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang. Tak ada sekat antara bapak-bapak aparat berseragam loreng, cokelat, PNS hingga warga. Seluruhnya berbaur dalam pelaksanaan TMMD, (30/09/2021).

Kegiatan TMMD menyasar pembangunan fisik dan non fisik. Sasaran fisik meliputi pembangunan talut, drainase, pengecoran jalan, pemasangan plafon dan WC mesjid, pembangunan dekker dan perbaikan lapangan. Sementara sasaran non fisik berupa pemberdayaan masyarakat dan penyuluhan-penyuluhan.

Komandan SSK Satgas TMMD ke-112 Kapten Inf Zakir mengatakan bahwa proses mempercepat pekerjaan sasaran fisik dilaksanakan dengan penuh semangat gotong-royong dan kekompakan dalam bekerja antara Satgas TMMD dan warga, sehingga dalam pekerjaan akan tercapai hasil yang maksimal dengan mutu yang baik.

"Mereka para warga antusias berbaur dengan anggota Satgas TMMD untuk bahu membahu menyelesaikan sasaran fisik. Ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujar Kapten Zakir.

Kapten Zakir berharap kegiatan TMMD ini bisa memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi masyarakat, terlebih di dalam kemudahan akses jalan dan akses perekonomian, khususnya bagi masyarakat di wilayah Dusun Padang Loang yang merupakan salah satu Dusun terpencil yang jauh dari perkotaan. (Nsn)

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment