Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/RJP Pos Long Betaoh Gotong royong Membangun Rumah Warga di Perbatasan - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, September 08, 2021

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/RJP Pos Long Betaoh Gotong royong Membangun Rumah Warga di Perbatasan



KALIMANTAN UTARA - Kodam VI/Mulawarman, Malinau Membantu meringankan kesulitan masyarakat akan kebutuhan tempat tinggal yang layak, Satgas Pamtas RI-MALAYSIA Yonif 614/Raja Pandhita Pos Long Betaoh bersama warga melaksanakan gotong-royong membantu pembangunan rumah Bpk. Leway Warga Desa Long betaoh RT. 02 Kec. Kayan Hulu Kab. Malinau. Rabu (8/9/21).

Pembangunan rumah yang di pimpin oleh Serda Gondo sendiko beserta 4 orang anggota mendapat respon baik dari warga yang secara sukarela ikut menyelesaikan pembangunan rumah milik bapak Leway.

Danpos Long Betaoh Letda Inf Nurul Jasuli menyampaikan bahwa bantuan personel sebanyak 5 orang terhadap pembangunan rumah salah satu warga diwilayah binaan merupakan wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya didaerah perbatasan. Juga sebagai implementasi Delapan Wajib TNI, untuk membantu mengatasi kesulitan warga, dalam hal pemenuhan akan kebutuhan tempat tinggal yang layak.

Ditempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif 614/Raja Pandhita Letkol Inf Indar Irawan S.E., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Long Bagun Kab.Mahulu mengatakan "Bahwa dengan kegiatan bersama-sama warga ini, diharapkan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 614/Rjp dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di perbatasan. Selain juga menjaga keamanan dan kedaulatan negara di perbatasan, kehadiran kami (Satgas) juga membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan masyarakat di perbatasan disegala aspek kehidupan. Tujuannya untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Upaya pembinaan teritorial terus kami lakukan demi terwujudnya keakraban antara anggota Satgas Pamtas dengan warga di perbatasan. Dengan budaya gotong royong akan terwujud keakraban dan terbentuk jiwa nasionalisme dan patriotisme".tegas Dansatgas.

Sementara itu bpk. Leway (52)(pemilik rumah) mengungkapkan bahwa dengan bantuan dari Satgas Pamtas Yonif 614/Rjp dan warga tersebut, dan dirinya sangat senang dan sangat terbantu sekali karena akan mempercepat proses penyelesaian pembangunan rumah miliknya.

Terimakasih atas bantuan bapak-bapak TNI dan warga selain mempercepat pekerjaan, kehadiran bapak-bapak semua bermanfaat untuk mengurangi beban biaya dari pembangunan rumah kami. (Ydh)

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment