Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunker ke Wajo 9 September - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, September 07, 2021

Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunker ke Wajo 9 September



WAJO - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Kamis (9/9/2021). Ada empat agenda yang akan dihadiri Jokowi dalam kunjungannya di Wajo kali ini.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menuturkan, agenda utama Presiden Jokowi adalah meresmikan bendungan terbesar di kawasan Indonesia Timur, yakni Bendungan Paselloreng serta bendungan pendampingnya, Bendung Gilireng.

Sebelum ke bendungan, Jokowi terlebih dahulu akan memantau proses vaksinasi Covid-19 untuk pelajar yang dipusatkan di SMA 3 Wajo, lalu dilanjutkan meninjau vaksinasi door to door di Puskesmas Wewangrewu.

"Nantinya proses vaksinasi akan diadakan serentak di 24 puskesmas yang berada di Kabupaten Wajo dan disaksikan secara virtual oleh bapak Presiden," tuturnya.

Selain itu, kata Amran, Jokowi juga dijadwalkan memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah di Sulawesi Selatan. Sebanyak 24 bupati dan wali kota se Sulsel akan berkumpul di Wajo untuk mendapatkan arahan dari Jokowi.

"Hanya bupati dan walikota saja yang hadir dalam pengarahan. Forkopimda 24 kabupaten/kota tetap mengikuti, tapi secara virtual," tandasnya.

Jelang kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Amran mengaku, Pemkab Wajo dan Pemprov Sulsel telah melakukan berbagai persiapan.

"Kami mempersiapkan seluruh agenda-agenda kunjungan kerja, utamanya rangkaian kegiatan, seperti SOP pengamanan dan kesuksesan kegiatan," ujar Amran.

Menurutnya, seluruh stakeholder siap menyambut kedatangan Jokowi yang kedua kalinya di daerah berjuluk Bumi Lamaddukelleng itu. Dia pun memastikan telah berkoordinasi dengan seluruh pihak untuk menyukseskan rangkaian kegiatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, dalam lawatannya kali ini, Presiden Jokowi akan didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, serta beberapa pejabat kepresidenan. (*)

Laporan: M.Amran Mallala,
Editor: A.Mappatoto,SH.,MH./ Yuni

No comments:

Post a Comment