Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama antara Pemerintah Kabupaten dan DPRD Kabupaten Wajo - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, September 10, 2021

Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama antara Pemerintah Kabupaten dan DPRD Kabupaten Wajo



WAJO - Bupati Wajo menghadiri Rapat Paripurna yang dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Jumat 10 September 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Wajo.

Rapat Paripurna dihadiri Wakil Bupati Wajo, Ketua DPRD, Para Wakil Ketua, Para Anggota DPRD,
Para Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pj. Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wajo.

Rapat Paripurna dipimpin oleh ketua DPRD Wajo, H. Andi Alauddin Palaguna, didampingi para wakil ketua DPRD Wajo.

Agenda rapat Paripurna DPRD hari ini, adalah penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama antara Pemerintah Kabupaten dan DPRD Kabupaten Wajo atas Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021.

Bupati Wajo, H. Amran Mahmud mengatakan, setelah melalui proses pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tersebut yang telah diselesaikan dalam beberapa hari  ini tanpa mengenal lelah, maka pada hari ini, telah dilakukan persetujuan bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Wajo atas Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD  Tahun Anggaran 2021.

Hasil kesepakatan ini nantinya, akan menjadi bahan proses evaluasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk selanjutnya akan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah. 

" Dengan  selesainya penandatanganan Berita acara persetujuan bersama ini, maka secara konsitusional  proses pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tersebut telah tuntas dan rampung," ujarnya.

Untuk itu melalui kesempatan ini, atas nama seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo  menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh Anggota Dewan yang terhormat, atas perhatian dan antusiasnya yang telah dicurahkan selama proses pembahasan Rancangan Peraturan Daerah ini berlangsung, terutama atas segala saran-saran konstruktif yang telah diberikan demi kesempurnaan Rancangan Peraturan Daerah ini.

Tentunya saran-saran tersebut,akan menjadi perhatian serta bahan evaluasi bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo dalam mewujudkan pemerintahan yang baik utamanya dalam hal pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel di masa-masa yang akan datang.

"Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada anggota DPRD Wajo yang telah bekerja tanpa mengenal lelah dalam membahas APBD Perubahan 2021," ucap Amran.

Terlepas dari prosedur dan tanggung jawab secara konsitusional yang ditandai dengan penandatanganan persetujuan bersama ini, kata Amran,  maka penting untuk  dingat kembali, kepada seluruh pimpinan perangkat daerah serta pada semua tingkatan dan lapisan pada jajaran satuan kerja, bahwa secara moril, tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara pada rentang waktu selanjutnya agar berupaya untuk menyelesaikan seluruh program dan kegiatan secara tuntas, tertib, taat azas sampai berakhirnya tahun anggaran demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Wajo secara keseluruhan.

Diakhir sambutannya, Bupati kembali berterimakasih atas kerja keras dan kerjasamanya, sehingga Rancangan Peraturan Daerah ini dapat disetujui bersama dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, ucapnya.

" Saya juga mengucapkan terima kasih kepada TAPD, para kepala perangkat daerah bersama jajaran serta seluruh yang terlibat dalam penyelesaian Rancangan Peraturan Daerah ini.
Semoga apa yang telah kita lakukan dapat memberikan arti bagi suksesnya pembangunan daerah kita di masa datang," ucapnya.
Amran Mahmud juga pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Kabupaten Wajo atas dukungan dan kerjasamanya dalam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo didamlingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta tamu kehormatan lainnya mulai dari persiapan sampai Presiden dan rombongan meninggalkan Kabupaten Wajo.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dukungan dan kebersamaan dari seluruh pihak, Bapak Wakil Bupati, Para Pimpinan dan Anggota DPRD, Jajaran Forkopimda bersama seluruh jajaran, khususnya TNI dan Polri, Kepala OPD bersama jajaran, Seluruh Panitia dan masyarakat Kabupaten Wajo serta semua pihak yang tidak sempat saya sebutkan satu persatu, sehingga Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo didamlingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta tamu kehormatan lainnya di Kabupaten Wajo berjalan lancar, sukses, aman dan kondusif. Semoga Allah membalas kebaikan Bapak dan Ibu sekalian dengan kebaikan yang berlipat ganda" pungkasnya. (*)

Editor: M.Amran Mallala

No comments:

Post a Comment