Pemkab Wajo Siapkan Solusi Tangani Keluhan Pedagang Eks Terminal Callaccu - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, September 10, 2021

Pemkab Wajo Siapkan Solusi Tangani Keluhan Pedagang Eks Terminal Callaccu



WAJO — Pemerintah Kabupaten Wajo siap menyiapkan lokasi baru bagi pedagang yang berada di eks Terminal Callaccu. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo, Andi Hasanuddin.

"Kami siap menyiapkan lokasi di terminal baru di Jalan Sawerigading jika mereka mau,"kata Andi Hasanuddin.

Mantan Camat Pammana itu mengatakan, beberapa pedagang di lokasi BLHD merasa keberetan. Mereka merasa pembongkaran sangat mendadak. Karena tidak ada penyampaian terlebih dahulu.

"Tadi kami terima aspirasi pedagang eks terminal bersama Pak Wakil Bupati. Kami pun menawarkan untuk pindah ke terminal baru,"ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Wajo, Amran SE usai menerima aspirasi pedagang mengatakan, akan mencari solusi masalah aspirasi dari para pedagang."Saya akan kumpulkan OPD seperti Perhubungan, BLHD, Dinas PUPR dan Camat Tempe serta pihak terkait untuk mencarikan solusi. Untuk saat ini, jika para pedagang ini mau, Kadis Perhubungan siap memfasilitasi untuk lahan di wilayah terminal baru."ujarnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, akan membangun Ruang Tebuka Hijau (RTH) di lokasi Terminal Callaccu Sengkang. Pengerjaannya sudah dimulai dan untuk tahap awal ditarget selesai akhir tahun ini.

Lokasi Terminal Callaccu Sengkang inipun akan berubah 180 derajat. Jika biasanya dipenuhi kendaraan, fasilitas yang terletak di tengah Kota Sengkang itu akan dijadikan RTH.

RTH baru ini diberi nama Taman Callaccu Sengkang. Kehadirannya bisa menjadi menjadi alternatif lokasi berolahraga masyarakat selain di Lapangan Merdeka.

Dalam masterplan-nya, Taman Callaccu Sengkang dilengkapi sejumlah atau beberapa jenis fasilitas umum dan sosial. Dibangun di atas lahan 21.210 meter persegi, taman ini didukung jogging track, lapangan, plaza bundar, musala lengkap dengan tempat wudu, hingga WC umum.

Tidak ketinggalan tentunya landmark dari Taman Callaccu Sengkang sendiri beserta ornamen ikonik lainnya, yang bisa dijadikan spot untuk mengabadikan momen di daerah berjuluk Kota Sutra ini. (*)

Editor: M.Amran Mallala.

No comments:

Post a Comment