Direktur Politeknik Pariwisata Negeri Makassar Audience Bupati Pinrang - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, September 29, 2021

Direktur Politeknik Pariwisata Negeri Makassar Audience Bupati Pinrang



PINRANG, SULSEL -  H. A. Irwan Hamid,Bupati Pinrang   menerima audiensi Direktur Politeknik Pariwisata Negeri Makassar Drs. Muhammad Arifin, M.Pd di ruang Bupati Pinrang, Rabu (29/09/2021

Dalam kunjungan tersebut Bupati Pinrang A.Irwan Hamid di dampingi Kadis Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Pinrang, Andi Suyuti dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dr Rhommy. Audiensi yang dilakukan membahas kerjasama dalam pengembangan kawasan pariwisata di Kabupaten Pinrang, baik dari sarana dan prasarana, branding, dan peningkatan SDM. 

Bupati menyampaikan bahwa potensi pariwisata di Kabupaten Pinrang sangat banyak dari kawasan pantai hingga pegunungan, namun kondisi pandemi saat ini memberikan hambatan dalam pengembangannya. Potensi pariwisata yang bnyak ini, lanjutnya dibutuhkan pendampingan khususnya dalam manajemen SDM agar mampu meningkatkan kualitas pariwisata yang ada. 

Peningkatan SDM diharapkan juga mampu mengembangkan potensi potensi baru yang sudah ada untu dikembangkan sehingga memberikan branding yang dapat dikenal masyarakat luas. Posisi Pinrang yang merupakan jalur menuju Toraja juga diharapkan dapat mengangkat ekonomi pariwisata, di mana mampu dijadikan daerah persinggahan utama sebelum melanjutkan perjalanan. (*)

Laporan: A.Jamro,
Editor: A. Mappatoto, SH.MH./Yuni

No comments:

Post a Comment