Di Sasaran Non Fisik, Satgas TMMD 112 Memberikan Pengobatan Gratis Pada Warga - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, September 30, 2021

Di Sasaran Non Fisik, Satgas TMMD 112 Memberikan Pengobatan Gratis Pada Warga



MAROS, SULSEL - Personel TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 1422/Maros memberikan pengobatan gratis kepada warga di lokasi pelaksanaan kegiatan di Desa bontomanurung, Kec. Tompobulu. Kab. Maros. Kamis 30/09/2021.

Danramil Tompobulu selaku Komandan SSK. Kapten Inf Syamsir, SE. mengatakan di tim TMMD 112 ini juga terdapat tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas TMMD Ke 112 kodim 1422/Maros bekerja sama dengan puskesmas Tompobulu. Kab. Maros

Tim kesehatan tersebut selanjutnya juga diarahkan untuk memberi pengobatan gratis kepada warga yang ingin memeriksa kesehatan dan memerlukan pengobatan, sebab dari lokasi pelaksanaan TMMD ke puskesmas atau rumah sakit cukup jauh. Dengan adanya kegiatan ini, warga bisa datang diposko memeriksakan kesehatannya secara gratis. "Tandasnya.

Salah seorang warga, Kasma (23) mengucapkan " banyak terima kasih pada pemerintah daerah Kab. Maros terkhusus TNI telah mengadakan pengobatan secara gratis, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami yang berada di daerah yang jauh dari fasilitas umum. "Tuturnya.

“Kami sangat senang adanya pengobatan gratis. awalnya saya kurang tenaga dan saya memeriksakan kesehatan, ternyata tekanan darah saya rendah, sehingga saya dianjurkan istirahat, mengurangi kerja berat, lalu saya diberi obat dan vitamin secara gratis," Ucapnya.

Sebelumnya Dandim 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman, selaku Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ke-112 tahun 2021 meliputi sasaran fisik dan sasaran nonfisik. " Pungkasnya

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Bontomanurung dan desa bontomatinggi, Kec. Tompobulu, Kab. Maros adalah pembukaan jalan dari Desa Bontomanurung ke bontomatinggi dengan jarak 2210 meter dengan lebar 6 meter, pembuatan Dekker, pembangunan mesjid 2 unit yang berada di masing- masing desa, ini merupakan kegiatan fisik. "Jelasnya.

Sementara sasaran non fisik adalah pengobatan gratis dan dilanjutkan penyuluhan kesehatan, Hukum, Narkoba dan Kamtibmas, wawasan kebangsaan, bahaya kebakaran hutan, ketahanan pangan dan penyuluhan sosial/kemanusiaan. "Tambahnya. (*)

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment