Danrem 142/Tatag : Laksanakan Seleksi ini Secara Selektif, Obyektif dan Transparan Serta Akuntabel - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Sunday, September 05, 2021

Danrem 142/Tatag : Laksanakan Seleksi ini Secara Selektif, Obyektif dan Transparan Serta Akuntabel



MAMUJU -  Sidang Parade Calon Bintara PK TA 2021 Sub. Panda Mamuju, hari ini Senin tanggal 6 September 2021 dibuka secara resmi oleh Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P selaku Ketua Sub. Panda Mamuju didampingi Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag Jl. Abd. Malik Pattana Endeng  Mamuju Prov. Sulawesi Barat.

Sidang parade kali ini  dihadiri  seluruh Panitia Werving termasuk Aspers Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf. Aji Mimbarno, S.A.P juga bertindak selaku pengawas dalam pelaksanaan werving Caba PK TNI AD Sub. Panda Mamuju.

Diawali laporan Kasi Pers Kasrem 142/Tatag Letkol Caj. Waskito ( sekertaris 1 ) dan paparan kegiatan Werving Sub. Panda Mamuju oleh Ka Ajenrem 142 Latkol Caj. Anggi Salamun, S.Sos.

Ketua Sub. Panda Mamuju Brigjen TNI  Firman Dahlan, S.I.P dalam sambutannya mengatakan, Sidang parade merupakan salah satu proses dari serangkaian tahapan seleksi yang harus dilalui oleh para Calon Bintara PK TNI AD, dimana sebelumnya para peserta telah mengikuti beberapa rangkaian tes, mulai dari pemeriksaan administrasi, postur, cek kesehatan awal hingga kesemaptaan Jasmani.

Dikatakan, kegiatan Sidang parade yang dilaksanakan hari ini, akan memilih dan menentukan Calon yang dianggap memenuhi syarat untuk nantinya dikatakan berhak mengikuti tahap pemeriksaan selanjutnya pada tingkat Kodam.

" Selaku Ketua Sub.Panda Mamuju, Saya tekankan kepada seluruh Panitia yang terlibat dalam werving ini, agar benar - benar menghindari hal - hal yang melanggar aturan yang telah ditetapkan " Ucap Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P

" Jengan menjanjikan kelulusan dengan harapan mendapat imbalan, ataupun melakukan pungutan liar lainnya " tandasnya.

Lebih jauh Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P mengatakan, Pimpinan TNI memberikan atensi yang sangat besar terhadap peningkatan kualitas sumber daya Prajurit secara dini dengan melalui  tahap penyaringan yang ketat meliputi berbagai aspek.

Diharapkan dengan penyaringan yang sangat ketat ini dapat diperoleh Calon Bintara TNI yang potensial serta memiliki integritas kepribadian, daya nalar dan kemampuan fisik yang handal serta mampu mendukung pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang.

" Seleksi ini diharapkan benar - benar dilakukan secara selektif, obyektif dan transparan serta akuntabel tujuannya untuk menghasilkan Calon Prajurit yang TNI AD yang berkualitas "  urai Brigjen TNI Firman Dahlan.

Ditekankan pula, agar panitia menghindari hal - hal yang bersifat spekulatif yang dapat merusak calon itu sendiri maupun nama baik TNI AD dimasa yang akan datang.

" Saya yakin dengan dilandasi oleh niat, itikad serta rasa tanggungjawab dan koordinasi yang baik, Sidang parade Caba PK TNI AD Sub. Panda Mamuju akan berjalan dengan baik seperti apa yang kita harapkan semua " tutup Ketua Sub. Panda Mamuju Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P. (AH)

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment