Amran Mahmud Meminta AKLaVITEC Untuk Perkenalkan Potensi Kabupaten Wajo di Kancah Internasional - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Sunday, August 29, 2021

Amran Mahmud Meminta AKLaVITEC Untuk Perkenalkan Potensi Kabupaten Wajo di Kancah Internasional



WAJO - Bupati Wajo, H. Amran Mahmud meminta AKLaVITEC (Lamata, The Village International Training and Education Center) untuk memperkenalkan potensi kabupaten Wajo di kancah international. 

Permintaan Bupati Wajo ini disampaikan saat memberi sambutan pada acara Ngobrol Santai dan Pembukaan Kursus Daring International yang diselenggarakan AKLaVITEC yang diselenggarakan melalui Zoom Meeting, Sabtu (28/8/2021). Zoom meeting yang sudah diagendakan sejak lama tersebut diikuti oleh Amran Mahmud di sela-sela kunjungannya meninjau titik banjir.

Menurut Amran Mahmud sebagai sebuah daerah dengan sejumlah potensi yang belum terkelola secara optimal, maka mengandalkan APBD semata dalam menggali potensi akan kurang optimal. Dunia usaha secara lokal juga masih memerlukan waktu untuk bisa menjadi kekuatan ekonomi yang memadai.

"Harapan kita, acara ini bisa memperkenalkan potensi-potensi unggulan daerah kita agar bisa dilirik oleh pengusaha guna mendatangkan investasi dari luar atau setidaknya membuka peluang kerjasama yang saling menguntungkan dengan pengusaha-pengusaha dari mancanegara, "ujar Bupati.

Acara Ngobrol Santai dan Pembukaan Kursus Daring International ini dipandu Andi Killang Pakkana selaku Pemrakarsa AKLAVITEC dihadiri Duta Besar Republik Indonesia untuk Brazil, Edy Yusuf, Atase Perdagangan RI di Madrid, Novita Sari, Atase Perdagangan RI di Paris, Ruth Joanna, Atase Perdagangan RI di Italia,  Silvi Charlote, Kepala Bappelitbangda Kab. Wajo, Andi Pallawarukka serta para kepala OPD lingkup Pemkab Wajo dan peserta lainnya. Sementara Wakil Bupati Wajo, H. Amran dan Pj Sekda mendampingi Bupati Wajo dan bersama dalam satu akun zoom.

Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada AKLaVITEC (Lamata, The Village International Training and Education Center) yang diprakarsai keberadaannya oleh Saudara kita Bapak Dr. A. Killang, seorang Putra Wajo yang kini berkiprah di dunia International. 

"AKLaVITEC ini merupakan sebuah Lembaga swasta berskala internasional yang bergerak di bidang perdagangan yang dikombinasi dengan kegiatan social, khususnya Pendidikan Luar Sekolah. Beberapa waktu sebelumnya, saya juga pernah diminta meletakkan batu pertama pembangunan kantor yayasan di Desa Lamata untuk menaungi program-program strategis yang dijalankan oleh AKLaVITEC di Kabupaten Wajo. Sekali lagi terima kasih Pak Andi Killang, Semoga makin sukses di masa yang akan datang." ucap Amran Mahmud

Amran Mahmud juga memberikan apresiasi dan perhargaan  yang tinggi kepada Bapak Dubes RI untuk Brazil, yang sudah meluangkan waktu untuk bersama-sama dengan kita pada malam hari ini, juga kepada para Atase Perdagangan yang berkenan menjadi pembicara dalam acara ini.

"Ngobrol Santai yang dirangkaikan dengan Pembukaan Kursus Online Internasional  dengan kelas Eksport Import,  Bahasa Inggris, Spanyol, Italia, dan Prancis, yang kita laksanakan malam ini merupakan buah dari kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Wajo dengan AKLaVITEC.
Khusus untuk kegiatan ngobrol santai ini akan kita laksanakan secara berkala, dimaksudkan untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Wajo ke dunia Internasional." pungkasnya. (*)

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment