Pemerintah Kecamatan Tempe Zoom Meeting Dengan AYP - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, August 06, 2021

Pemerintah Kecamatan Tempe Zoom Meeting Dengan AYP



Bahas Soal Jargas Wajo.

SENGKANG - Pemerintah Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo melakukan kegiatan silaturahmi dengan Dr. H. Andi Yuliani Paris melalui zoom meeting, pada Sabtu malam 07 Agustus 2021 disalah satu warkop Acci kota Sengkang.

Pada kegiatan tersebut legislator Pusat dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dr. Hj. Andi Yuliani Paris atau akrab disebut AYP ini memberikan arahan terkait dengan program jaringan gas yg masuk di Kabupaten Wajo, termasuk di wilayah kecamatan Tempe, selain itu aspirasi lainnya dalam bentuk bantuan mesin bagi nelayan, pompa untuk petani, bantuan motor tiga roda untuk pengangkutan sampah rumah tangga serta beasiswa juga rutin diberikan masuk di Kabupaten Wajo.

Program yang dilaksanakan betul betul saya kawal, sehingga data-data yg masuk memang harus dikroscek kembali untuk memastikan bahwa yang mendapatkan program tersebut adalah orang yg tepat, kalau kami rapat dengan Kementerian terkait dan mitra kerja kami semua program yang memang menjadi masyarakat diperjuangkan, termasuk sambungan jaringan gas Wajo ini.Ucap AYP

Pada kegiatan silaturahmi tersebut pemerintah Kecamatan Tempe menghadirkan lurah, ketua RW dan tokoh masyarakat, rekan-rekan dari media serta anggota legistor PAN dari dapil 1 bapak H. Sudirman Meru.

Supardi Amar, Camat Tempe menyampaikan ucapan terimakasih kepada legislator pusat, atas kesediaannya untuk melakukan silaturahmi dengan aparat pemerintah dan tokoh masyarakat Kecamatan Tempe, dan mendengarkan aspirasi terkait beberapa program yang masuk di Tempe.

"Kami juga menyampaikan penghargaan yg tinggi atas perhatian Fung Yuli atas segala bantuan dan program yang sudah disalurkan untuk masyarakat, baik berupa bantuan pompa, mesin, beasiswa dan yg sementara berjalan adalah pemasangan jaringan gas rumah tangga".Ujar Supardi 

Sedang legislator PAN H. Sudirman Meru juga menyampaikan apresiasi yg tinggi kepada AYP yang selama ini memberikan perhatian penuh kepada Kabupaten Wajo sesuai bidang atau komisi yang tempati di DPR RI dan kami di Kabupaten selalu siap mengawal dan mengawasi semua bentuk program atau bantuan yang merupakan aspirasi ibu AYP di Kabupaten Wajo.

Untuk diketahui masyarakat Kabupaten Wajo untuk tahun 2021 sudah dapat dipastikan akan mendapatkan jatah sambungan gratis untuk jaringan gas rumah tangga (Jargas) sebanyak 5.750 sambungan baru.

Bantuan Jaringan gas untuk masyarakat Wajo tak terlepas atas perjuangan kami selaku perwakilan yang duduk di pusat di Komisi Vll DPR RI dari dapil ll Sulsel.

Anggaran Kementerian ESDM 2021 terkait Jargas sudah dibahas di Juli-September 2020. Salah satunya di Wajo akan ada lagi tambahan sekitar 5.750 pelanggan. Di mana pada 2019 juga sudah ada sekitar 5000 pelanggan.

Berikut data data untuk bantuan tahun 2021 untuk Jargas di Kabupaten Wajo, Kecamatan Tempe sebanyak 4.608 dan tersebar di beberapa kelurahan antaranya,

Kelurahan Atakkae 584
Kelurahan Bulupabbulu 287
Kelurahan Cempalagi 551
Kelurahan Lapongkoda 174
Kelurahan Maddukelleng 337
Kelurahan Mattirotappareng 277
Kelurahan Paduppa 113
Kelurahan Pattirosompe 560
Kelurahan Siengkang 56
Kelurahan Sitampae 87
Kelurahan tTeddaopu 578
Kelurahan Tempe 567
Kelurahan Watalippue 437

Sedangkan untuk sebaran untuk wilayah Kecamatan Tanasitolo sebanyak 1142 sambungan dengan sebaranya di
Kelurahan Assorajang 323
Kelurahan Nepo 246
Kelurahan Pajalele 303
Kelurahan Pakkanna 173
Kelurahan Ujungbaru 97, dengan jumlah total keseluruhan Total 5.750 sambungan.

Sementara itu Haji Amran Mahmud S,Sos,Msi mengucapkan rasa syukur dan terimah kasih yang setinggi tingginya atas bentuk perhatian dan perjuangan wakil DPR RI dalam hal ini AYP Dipusat yang selalu perjuangkan untuk kepentingan masyarakat Wajo dan berkat beliau tahun ini kita kembali dapatkan bantuan Jargas rumah tangga tersebut, Ringkasnya. (*)

Editor: M.Amran Mallala.

No comments:

Post a Comment