Pangdam XIV/Hasanuddin kunjungan kerja ke Kodim 1428/Mamasa - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, August 04, 2021

Pangdam XIV/Hasanuddin kunjungan kerja ke Kodim 1428/Mamasa



MAMASA - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H lakukan kunjungan kerja ke Kodim 1428/Mamasa. Rabu (4/08/21)

Prosesi penyambutan, diawali dengan laporan Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa, S.Pd, laporan Pos jaga dilanjutkan jajar kehormatan,  dan pengalungan kain sutra Mamasa oleh dua orang anak Prajurit Kodim 1428/Mamasa dengan menggunakan pakaian adat tana bulawan Kab.Mamasa.

Usai pelaksanaan penyambutan, dilanjutkan pengarahan Pangdam XIV/Hasanuddin terhadap Prajurit dan ibu Persit Kodim 1428/Mamasa didampingi Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P

Pangdam XIV/Hasanuddin dalam arahannya mengharapkan agar seluruh Prajurit dan keluarganya sudah selesai divaksin secara keseluruhan, mengingat covid 19 belum diketahui kapan berakhirnya.

" Ikuti protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan dengan sabun atau handzanitiser mengingat virus ini cukup kuat penyebarannya, jaga Kesehatan dengan  rajin berolahraga agar dapat melaksanakan setiap kegiatan " ungkap Pangdam

Lebih jauh Pangdam mengatakan,  tingkatkan kesejahteraan dengan memanfaatkan  potensi wilayah yang ada, lakukan pendekatan dengan seluruh masyarakat diwilayah binaan, kerja sama yang baik dengan seluruh aparat dan tokoh masyarakat. 

Pangdam mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan Persit agar senantiasa mensyukuri segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

"Salah satu kunci agar rejeki lancar, sering - seringlah  keluarkan zakat setiap bulannya, karena apa yang kita dapatkan setiap bulan ada hak orang lain didalamnya yang dititipkan oleh Allah SWT kepada kita " terang Pangdam

Dikatakan pula,jangan takut kehilangan hanya untuk bersedekah, itu merupakan tabungan dihari kemudian.

Ditegaskan oleh Pangdam, agar seluruh Prajurit dan Persit bijak dalam menggunakan media sosial, dan tidak memposting kegiatan - kegiatan yang tidak bermanfaat. 

Pada bagian lain Pangdam menegaskan, Prajurit maupun keluarganya tidak ada yang menjadi calo dalam penerimaan Prajurit TNI AD, penerimaan Prajurit tidak dipungut biaya, namun apabila ada yang mencoba - coba pasti ketahuan dan akan diberi sanksi yang cukup berat.

" Kita menerima Prajurit - Prajurit terpilih bukan karena bayaran, jangan coba - coba bermain dengan meminta imbalan, bantulah mereka dengan cara mempersiapkan dirinya dengan baik bukan dengan membayar " tandas Pangdam

Lebih tegas lagi Pangdam mengatakan, tidak ada satupun Prajurit yang terlibat narkoba baik selaku pengguna maupun pengedar, apabila itu terjadi akan ditindak tegas.

" Prajurit yang terlibat narkoba akan Saya pecat " tegas Pangdam XIV/Hasanuddin. (AH)

No comments:

Post a Comment