Kapolres Pimpin Gelar Operasional Bulanan Polres Mamuju Tengah - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, August 10, 2021

Kapolres Pimpin Gelar Operasional Bulanan Polres Mamuju Tengah



MATENG - Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si memimpin pelaksanaan Gelar Operasional (GO) bulanan di Aula Wira Kertiyasa Polres Mamuju Tengah, Selasa (10/08/2021). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kabag Ren dan para Kasat serta para kapolsek jajaran Polres Mamuju Tengah.
Dalam sambutannya Kapolres  Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si menyampaikan bahwasanya GO bulanan perlu kita lakukan guna mengevaluasi semua kegiatan yang telah kita lakukan dan sebagai pedoman langkah- langkah yang akan kita lakukan untuk kedepan guna menutup kekosongan maupun kekurangan yang terjadi pada bulan sebelumnya sehingga kita dapat berbuat baik lagi dalam memelihara Kamtibmas di Wilayah hukum Polres Mamuju Tengah.

Untuk itu mari kita sama-sama semangat untuk mendongkrak kegiatan kita menjadi lebih baik lagi, serta untuk penyebaran COVID-19 yang masih mewabah di wilayah hukum Mamuju Tengah agar kita selaku personil polri bersinergi menghimbau masyarakat kita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan saling menjaga diri dan keluarga dan terkait masalah penyelesaian perkara agar betul-betul ditangani dengan baik, jika terjadi permasalahan saling koordinasi dengan Kapolsek dan kejaksaan agar dapat mengurangi penumpukan perkara yg belum terselesaikan.

Saya tekankan kepada para kapolsek jajaran agar berperan aktif menggunakan segala potensi untuk mensosialisasikan pelaksanaan operasi yustisi, mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” katanya.

Usai sambutan oleh Kapolres Mamuju Tengah kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh masing-masing kepala bagian, para Kasat serta kapolsek jajaran. 

“Gelar Opsnal ini rutin dilaksanakan setiap bulan guna mengevaluasi kinerja serta menganalisa perkembangan situasi kamtibmas di setiap Polsek yang berada di kabupaten Mamuju Tengah ” ucap Kapolres.

Evaluasi yang di lakukan ini sangat penting, sebut Kapolres ketika ada kendala segera mengambil langkah untuk menjamin wilayah tetap aman, masyarakat nyaman bebas dari Covid-19 dan produktif serta meningkatkan taraf perekonomiannya, tuturnya

"Kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan di tengah pandemi, memang agak dilematis bagi rekan-rekan polsek di lapangan, akan tetapi bagaimana menyikapi warga agar tetap patuh prokes” sebutnya

“Tetap lakukan upaya preemtif, preventif pencegahan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat dalam penegakan disiplin prokes serta Kamtibmas” ucap Kapolres. (Salman)

Editor: A.Mappatoto, SH.,MH.

No comments:

Post a Comment