Bupati Wajo Serahkan Bantuan Pupuk Cair Kepada 654 Kelompok Tani - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, August 05, 2021

Bupati Wajo Serahkan Bantuan Pupuk Cair Kepada 654 Kelompok Tani



WAJO - Untuk mengatasi kelangkaa pupuk kimia  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo memberikan bantuan pupuk cair organik kepada 654 kelompok Tani   Amran Mahmud, berbagai upaya terus dilakukan. Termasuk bekerjasama dengan Kementerian Pertanian (Kementan).

Pemkab Wajo mulai tahun ini sosialisasikan pupuk non kimia dan mendorong masyarakat beralih dari pupuk kimia ke pupuk organik, agar tidak lagi ketergantungan dari pupuk kimia 

Penyerahan bantuan pupuk organik seraca simbolis oleh Bupati Wajo Amran Mahmud di Kelurahan Pinceng Pute, Kecamatan Tanasitolo, Kamis (5/8/21), 

“ Lanjut Amran mengatakan bahwa persoalan pupuk kimia ini  Semua daerah mengeluh karena kelangkaan pupuk subsidi. Saya berharap, pupuk organik ini dapat dikenali, dimanfaatkan dan dirasakan manfaatnya bagi petani, ” jelasnya.

Dia juga tegaskan kepada penyuluh untuk mulai mengajak petani mengenal pupuk organik dan memperkenalkan pupuk-pupuk lainnya. Begitu pula, petani juga lebih selektif memilih pupuk untuk peningkatan produksi pertanian.

Diketahui, bantuan pupuk ini berasal dari Ditjen Penyediaan Sarana Produksi Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2021 guna peningkatan tanaman pangan dan mendorong terjadinya peningkatan produksi tanaman pangan. 

Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan kabupaten Wajo, Ashar menyebutkan, ada 100 ribu liter pupuk cair yang diserahkan kepada 654 Kelompok Tani yang tersebar pada 6 kecamatan di kabupaten Wajo.

"Sebanyak 100 ribu liter pupuk cair produksi PT. Centra Biotech Indonesia diperuntukkan untuk 20 ribu hektare lahan yang tersebar di 6 kecamatan di kabupaten Wajo,” pungkasnya. (*)

M.Amran Mallala.

No comments:

Post a Comment