Bupati Wajo Lantik Pimpinan Baznas, Dirangkaikan Pengukuhan BWPI - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, August 12, 2021

Bupati Wajo Lantik Pimpinan Baznas, Dirangkaikan Pengukuhan BWPI



WAJO - Jajaran pejabat atau pimpinan  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Wajo menjalani prosesi pelantikan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Kamis (12/8/2021).
Para pimpinan untuk periode 2021-2026 dilantik oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud. Mereka yang dilantik adalah Mansur (Ketua), Nurdin Maratang (Wakil I), Andi Abdillah (Wakil Ketua II), Ariani Indrawati (Wakil Ketua III), dan Andi Najamuddin (Wakil Ketua IV). 
Ketua Baznas Sulsel, Mappagio, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada Bupati Wajo dan jajaran atas dukungan penuh sehingga pengurus Baznas di Wajo dapat dilantik.

Dia pun mengajak semua pihak untuk mendukung pengurus Baznas Wajo yang baru dilantik sehingga jauh lebih baik dibanding sebelumnya.

Sementara, Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan selamat atas kepengurusan yang baru dilantik setelah melewati proses perekrutan ketat.

"Selamat, semoga ini bisa menjadi memotivasi bagi pengurus baru. Karena mereka yang dilantik hari-hari ini dipilih oleh pusat dan lewat seleksi sangat ketat," kata Amran.

Dia berharap ke depannya pengurus Baznas yang baru bisa bekerja keras dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah membangun keumatan dalam rangka menggerakkan ekonomi kerakyatan berkeadilan.

"Karena di awal pemerintahan kami, saya dan Wakil Bupati Wajo telah menandatangani sadar zakat bagi ASN, di mana kami berharap seluruh pejabat dan ASN mengeluarkan zakat profesi 2,5 persen," ungkapnya.

Tentu, kata Amran, untuk mewujudkan hal tersebut, Baznas butuh strategi dan inovasi, bagaimana bisa menggerakkan ASN agar bisa mengeluarkan zakat profesi. Butuh kepercayaan untuk menyentuh hati pembayar zakat menunaikan kewajibannya.

"Silakan berinovasi untuk mengakselerasi gagasan itu untuk membesarkan Baznas. Kalau ini dijalankan, baik tidak ada saudara kita yang susah," tambahnya.

Diketahui pada kesempatan itu selain pelantikan pengurus Baznas, juga dilakukan pengukuhan pengurus Badan Wakaf Perwakilan Indonesia (BWPI) Wajo oleh Ketua Perwakilan Badan Wakaf Indonesia Sulsel, Muh. Alwi Nawawi.

Menutup kegiatan, Bupati Wajo didampingi Wakil Bupati Wajo, Amran, menyerahkan kendaraan operasional kepada pengurus Baznas dan tambahan modal usaha program Wajo Sejahtera.

Turut hadir dalam kesempatan ini Pj Sekda Wajo, Andi Ismirar Sentosa, Kabid Penaiszawa Kemenag Sulsel, Kaswad Sartono, Forkopimda, Ketua TP PKK Wajo, serta tamu undangan lainnya. (*)

Editor: M.Amran Mallala

No comments:

Post a Comment