Bantu Warga hingga Larut Malam, Bupati Wajo: Terima Kasih Atas Singergitas dan Kebersamaan-ta’ Semua - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, August 28, 2021

Bantu Warga hingga Larut Malam, Bupati Wajo: Terima Kasih Atas Singergitas dan Kebersamaan-ta’ Semua



WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bersama berbagai elemen lainnya bekerja keras dan bahu-membahu dalam penanganan dan evakuasi di berbagai titik banjir dan tanah longsor. Upaya penanganan sejauh ini berjalan sesuai yang diharapkan.

Atas kerja keras dan usaha dari semua pihak, Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan terima kasih dan apresiasi. "Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih kepada semua unit dan organisasi yang turut membantu hari evakuasi dan penanganan bencana hari ini. Terima kasih atas sinergitas dan kebersamaanta’ semua," ucap Amran Mahmud, Sabtu malam (28/8/2021).

"Dalam hal ini rekan-rekan Forkopimda (Forum Koordinasi Perangkat Daerah), DPRD, kepala OPD (organisasi perangkat daerah), Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial P2KBP3A, Unit Penyelamatan Satpol PP Damkar, Satgas Kebersihan DLH dan Kecamatan Tempe, unsur TNI/Polri, pemerintah kecamatan, desa/kelurahan, organisasi kemanusiaan dan kemasyarakatan, serta semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Semoga menjadi ladang pahala buat kita semua. Amin," tutur Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga berharap kepada kepala OPD untuk tetap siaga. Begitu juga camat, kepala desa, dan lurah agar aktif memantau perkembangan wilayahnya.

"Paling penting juga, saya harapkan kepada OPD terkait agar mengupayakan bantuan kepada masyarakat kita yang terdampak. Bisa juga mengusulkan permohonan ke provinsi bahkan pusat," kata Amran Mahmud.

Terkait perkembangan penanganan dan evakuasi banjir dan tanah longsor, Kepala BPBD Wajo, Andi Muslihin, menyampaikan evakuasi telah selesai dilakukan.

"Saat ini evakuasi masyarakat sudah selesai dilakukan oleh Tim TRC kami bersama unit lainnya. Meski demikian, kita tetap siaga untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Muslihin.

Kepala Dinas Sosial P2KBP3A Wajo, Ahmad Jahran, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal, pun menyampaikan penanganan Tagana Dinas Sosial dan Satgas Kebersihan DLH bersama Kecamatan Tempe sudah merampungkan pembersihan.

Tercatat ada 43 desa/kelurahan dari 11 kecamatan di Wajo terdampak banjir dan longsor. Banjir dan longsor ini akibat hujan yang mengguyur Wajo dan merata di kabupaten tetangga pada Jumat malam (27/8/2021). (*)

Editor: M.Amran Mallala.

No comments:

Post a Comment