Gelar Sosialisasi, BI dan Pemda Wajo Ajak Masyarakat Cinta, Bangga, Paham Rupiah - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, July 27, 2021

Gelar Sosialisasi, BI dan Pemda Wajo Ajak Masyarakat Cinta, Bangga, Paham Rupiah



WAJO - Bank Indonesia menggelar sosialisasi dan edukasi cinta, bangga, dan paham Rupiah di ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa, 27 Juli 2021. Pada kesempatan itu, BI gandeng Pemerintah Kabupaten Wajo untuk mengajak warga Cinta, Bangga dan Paham Rupiah.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, sesuai undang-undang rupiah tak hanya mata uang tetapi juga simbol negara yang harus dihormati dan dibanggakan oleh seluruh warga negara. Makanya, masyarakat harus paham fungsi rupiah dalam transaksi pembayaran, membelanjakan rupiah dan mengoptimalkan nilai rupiah.

“ Kita harus cinta, bangga dan paham dengan rupiah kita,”ujarnya.

Amran pun berharap, dengan adanya acara roadshow edukasi cinta bangga paham rupiah yang diharapkan dapat memberikan edukasi dan pemahaman sehingga lebih cinta bangga dan paham rupiah.

"Mari kita senantiasa menjaga dan merawat Rupiah dengan baik melalui metode 5 Jangan: jangan dilipat, jangan dicoret, jangan distapler, jangan diremas, dan jangan dibasahi. Supaya rupiah yang kita pegang mudah dikenali keasliannya,"ujarnya.

Sementara itu Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan Iwan Setiawan menuturkan cinta paham rupiah harus ditanamkan kepada masyarakat.

“Meskipun perkembangan ekonomi digital, tetapi perlu kita sadari bahwa Rupiah adalah salah satu indentitas bangsa simbol kedaulatan, Rupiah satu-satunya alat pembayaran yang sah dalam perekonomian NKRI,” kata Iwan.

” Kami juga ucapkan terima kasih atas sinergi dan kolaborasi dengan Pemda Wajo yang sangat erat selama ini,” tutupnya.

Dalam edukasi cinta, bangga, dan paham rupiah hadir, Plt Sekda Wajo, Andi Ismirar Sentosa, Asisten III H Narwis, Kepala BPKPD, Ir Armayani. (Red)

Editor: M.Amran Mallala

No comments:

Post a Comment