Bupati Wajo: Dewan Pendidikan Bisa Hadir di Lingkup Formal dan Nonformal - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, July 10, 2021

Bupati Wajo: Dewan Pendidikan Bisa Hadir di Lingkup Formal dan Nonformal



WAJO - Pendidikan di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran S.E., masuk prioritas dan program unggulan. Itu mengingat pendidikan berkualitas akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) andal untuk membangun Bumi Lamaddukelleng.

Saat melantik pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu (10/7/2021), Amran Mahmud kembali menekankan hal itu. Berdasarkan berita acara penetapan, Muhammad Arif, ditetapkan menjadi ketua.

Amran Mahmud berharap Dewan Pendidikan Wajo mampu menciptakan pendidikan bermutu. "Mari kita sama-sama bahu-membahu untuk meningkatkan mutu pendidikan mulai dari PAUD hingga SMA," ujar Amran Mahmud.

Di tempat yang sama pada kesempatan ini--sebelum melantik pengurus Dewan Pendidikan Wajo--Amran Mahmud terlebih dahulu dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Daerah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Wajo.

Kembali ke pelantikan Dewan Pendidikan Wajo, Amran Mahmud menekankan bahwa dewan pendidikan bisa hadir di tengah-tengah dunia pendidikan, baik formal maupun nonformal. 

Selain itu, Dewan Pendidikan Wajo juga bisa menjadi auditor dan memberikan masukan kepada Dinas Pendidikan Wajo supaya mutu pendidikan makin baik. "Dewan pendidikan bisa menjadi jembatan di berbagai hal di dunia pendidikan di Bumi Lamaddukelleng," tutur Amran Mahmud.

Dia menambahkan, Dewan Pendidikan Wajo bisa mendukung dunia pendidikan di Wajo. Apalagi yang para pengurus diisi orang-orang hebat. (*)

Editor: M.Amran Mallala

No comments:

Post a Comment