Amran Mahmud Hebat Sudah Dilantik - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, July 10, 2021

Amran Mahmud Hebat Sudah Dilantik



SENGKANG -  Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud sebagai Ketua Majelis Pengurus Daerah Ikatan Cendekiawan Muslim se - Indonesia (ICMI) Organisi Daerah (Orda) Wajo oleh Majelis Pengurus Wilayah ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Sulawesin Selatan, Prof. Arismunandar.

Pelantikan pengurus ICMI Wajo berdasarkan Keputusan Majelis Pengurus Wilayah ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Sulawesin Selatan Nomor : 100.A/SKO/ICMI.22/SEK-KW/VI/2021 tentang Pengesahan Susunan Pengurus Daerah Ikatan Cendekiawan Muslim se - Indonesia Organisi Daerah  Wajo Periode 2021-2022, digelar di ruang pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu, 10 Juli 2021.

Ketua ICMI Wajo H. Amran Mahmud usai dilantik menyampaikan terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepadanya bersama para pengurus lainnya untuk mengembangkan kecendekiawanan  serta mendukung pembangunan di wilayah Kab. Wajo

"Apalagi kabupaten Wajo memiliki potensi yang cukup melimpah, potensi kelautan, potensi energi dan sumber daya gas alam,  potensi pertanian dan potensi lainnya" Kata Amran

Menurutnya, Wajo memang dikenal sebagai pencetak ulama dan para cendekia. "Banyak cendekiawan kita, banyak ulama kita, putra-putri wajo yang berkiprah di wilayah nusantara" Kata Suami  Sitti Maryam ini

Amran Mahmud berharap majelis pimpinan pusat dan wilayah agar senantiasa membimbing dan membina para pengurus daerah ICMI Wajo.

"Meski sekarang masa pendemi, kita maksimalkan pemanfaatan Teknologi dalam mencerahkan umat,  mencerahkan masyarakat kabupaten wajo" Kata Amran

"Saya juga berharap agar ICMI Wajo bisa membuat terobosan dan reformasi, khususnya di berbagai kegiatan kependidikan apalagi wajo memiliki perguruan tinggi yang membanggakan yang bisa mendukung program kita" tambahnya.

Lebih lanjut, Amran menjelaskan bahwa salah satu program kerja pemerintah kabupaten wajo adalah gerakan mesjid cantik. Gerakan Mesjid cantik adalah bagaimana setiap mesjid yang ada di Kabupaten Wajo memiliki standar kelayakan.

"Kita juga berharap agar selain menjadi tempat ibadah, mesjid juga bisa menjadi wadah pembinaan umat. Misalnya dengan program Taman Pendidikan Al-Qur'an, Madrasah Diniyah Awaliyah dan Pondok Tahfidzul Qur'an" Kata Amran
pondok pondok tahdidz 1500an anak

"Saat ini, tercatat sekitar 1500an hafidz dan hafidzah yang sementara menghafal Al-Qur'an di Kabupaten Wajo.  Kita juga sudah bekerjaamaa dengan Quantum Akhyat Institute dibawah binaan Ustadz Adi Hidayat. sudah 3 orang takhfidz kita dikirim ke Sudan, sementara 2 orang sedang dibina khusus oleh beliau" Tambahnya.

Amran menyampaikan terima kasih kepada Majelis Pengurus Pusat yang hadir secara virtual, dalam hal ini Sekjen MPP ICMI, Mohamad Jafar Hafsah dan Pengurus Pusat ICMI, Andi Yuliani Paris serta MPW yang berkenan hadir langsung. "Semoga menjadi amal ibadah dan menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua" harapnya.

Sementara Ketua MPW ICMI Sulsel, Prof Arismunandar menyampaikan dirinya menaruh harapan besar kepada ICMI Wajo. Menurutnya selama ini ICMI Wajo selalu tampil dan tak pernah kalah dalam berkontribusi dalam pengembangan ICMI di wilayah sulawesi selatan.

"Apalagi ICMI Wajo sekarang di nakhodai oleh seorang Bupati Wajo, pasti akan bisa membuat terobosan dan membawa ICMI ke arah yang lebih baik dalam mencedekiakan umat" kata Arismunandar.

Sekjen MPP ICMI, Mohamad Jafar Hafsah menyampaikan bahwa kabupaten wajo potensial di Sulsel dan terkemuka di wilayah indonesia.

"Saya berharap ICMI Wajo bisa tetap eksis baik di sulsel maupun di tingkat nasional, mencerahkan umat, serta senantiasa mengembangkan dan menggali potensi daerah untuk kesejahteraan masyarakat" harapnya.

Sekadar diketahui, Selain Amran Mahmud,  KH. Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi,  Saiyid Haedar Kadir dan H. Muh. Arif masing-masing sebagai Wakil Ketua I, Wakil Ketua II dan Wakil Ketua III.

Sementara Andi Pallawarukka menjabat sebagai sekretaris dengan KM. H. Agustang Ranreng sebagai Wakil Sekretaris I, H. Karjono sebagai Wakil Sekretaris II, dan Muhammad Adam sebagai Wakil Sekretaris III.

Armayani dipercayakan bendahara dengan H. Murdaya, H. Sudirman Meru dan H. Muh. Jafar Aras masing-masing sebagai Wakil Bendahara I, Wakil Bendahara II dan Wakil Bendahara III.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ketat ini dihadiri  Pengurus Wilayah ICMI Sulsel Serta Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Dewan Pengurus Kab Wajo. turut hadir Kepala OPD dan undangan lainnya. (*)

Editor: Amran Mallala

No comments:

Post a Comment