Prajurit dan PNS Korem 142/Tatag dilakukan pemeriksaan Urine - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, June 18, 2021

Prajurit dan PNS Korem 142/Tatag dilakukan pemeriksaan Urine



MAMUJU - Pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran Narkoba ( P4GN ) hari ini dilaksanakan di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag Jl.Abd. Malik Pattana Endeng Mamuju Prov. Sulbar. Jumat ( 18/06/21 )

Pada kesempatan ini Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan,
S.I.P dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pasi Lidpam Korem 142/Tatag Mayor Inf Amiruddin mengatakan, kegiatan ini pada dasarnya sebagai langkah pengawasan, menyangkut upaya pencegahan yang telah dilakukan terhadap Prajurit dan keluarganya maupun PNS, sekaligus untuk menimalisir pelanggaran dalam penggunaan Narkoba sebagai upaya preventif dan antisipatif melindungi anggota Militer dan PNS Korem 142/Tatag dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

" Kami berharap  dalam pelaksanaan tes urine kali ini  tidak Ada satupun personel yang terbukti sebagai pengguna apalagi pengedar " kata Danrem 142/Tatag dalam sambutan tertulisnya.

Lebih jauh Danrem 142/Tatag mengatakan, penggunaan Narkoba mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, untuk itu sangat diperlukan pembekalan dan pengetahuan tentang bahaya yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba, sekaligus untuk membentengi diri dan keluarga dari bahaya narkoba.

Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si  selaku nara sumber pada kegiatan P4GN mengurai tentang  bahaya yang ditimbulkan Narkoba baik terhadap diri sendiri, keluarga, orang lain bahkan lingkungan sekitarnya.

" Saya sarankan agar secara terus menerus memantau  anggota Keluarga terutama anak, karena saat ini telah banyak jenis Narkoba yang dapat saja telah disusupi keanak - anak oleh bandar narkoba " ucap Ka BNNP Sulbar.

Ia juga mengatakan akan melakukan pemeriksaan urine kesemua Instansi Pemerintah Prov. Sulbar tanpa terkecuali.

Usai pemberian materi dilanjutkan pemeriksaan urine terhadap Prajurit, PNS dan Persit. (AH)

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment