Panitia penerimaan Calon Taruna Akademi Militer Sub.Panda Mamuju tandatangani pakta integritas - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Sunday, June 06, 2021

Panitia penerimaan Calon Taruna Akademi Militer Sub.Panda Mamuju tandatangani pakta integritas



MAMUJU - Penandatanganan pakta integritas terhadap panitia penerimaan Calon Taruna Akademi Militer TA 2021 Sub.Panda Mamuju dipimpin oleh Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P selaku Ketua Sub.Panda Mamuju di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag. Senin (7/06/2021)
Penandatanganan pakta integritas ini bermaksud untuk memperkuat komitmen bersama dalam upaya pencegahan pelanggaran dengan mematuhi aturan yang berlaku serta memperlancar pelaksanaan tugas dalam penerimaan Calon Taruna Akademi Militer Sub.Panda Mamuju yang berkualitas, efektif, efesien dan akuntabel. Kata Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dalam arahannya kepada seluruh Panitia penerimaan Calon Taruna Akmil Sub. Panda Mamuju.

Dihadiri Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf.Yusuf Sampetoding dan para Kasi Korem 142/Tatag pada pelaksanaan kegiatan penandatanganan pakta integritas ini, Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P lebih jauh menegaskan, Korem 142/Tatag selaku Sub.Panda Mamuju dalam penerimaan Calon Taruna Akademi Militer dipandang perlu untuk membuat pakta integritas, karena tidak menutup kemungkinan dengan dinamika perkembangan situasi maka personel yang terlibat dalam kepanitiaan penerimaan melakukan pelanggaran.

" Hal ini penting, karena seorang Prajurit yang melanggar aturan maka konsekwensinya berhadapan dengan hukum " tegas Danrem 142/Tatag

Ini merupakan bentuk pernyataan atau janji kepada diri sendiri sebagai Prajurit, tentang komitmen untuk siap melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggungjawab, wewenang dan peran sesuai bidang masing - masing dalam penerimaan Calon Taruna Akademi Militer TA 2021 Sub. Panda Mamuju. Tutup Danrem 142/Tatag.

Ditemui ketika usai penandatanganan Pakta Integritas,  Kasi Pers Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Masrief mengatakan, ini merupakan tanggungjawab moral bagi seluruh Panitia penerimaan Catar Akmil Sub.Panda Mamuju, yang harus dipertanggungjawabkan bukan hanya kepada Bangsa dan Negara maupun  satuan  namun juga kepada Tuhan YME.

" Kita akan memilih Putra terbaik untuk mengawaki TNI kedepan, oleh karenanya seleksi ini dilakukan secara transparan, namun yang paling penting seleksi Catar Akmil tidak dipungut biaya sedikitpun" terang Kasi Pers Korem 142/Tatag.

Dikatakan pula, apabila ada yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan, agar segera dilaporkan kepada panitia penerima dengan menghubungi nomor telpon pengaduan 0821 9231 4194 karena kelulusan ditentukan oleh calon itu sendiri, tentunya dengan kesiapan fisik, Kesehatan maupun intelektual. Tandas Kolonel Inf. Masrief. (AH)

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment