Maksimalkan Pengelolaan Anggaran di Tengah Pandemi, Ini Harapan Bupati Wajo di Bimtek DPRD - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, June 25, 2021

Maksimalkan Pengelolaan Anggaran di Tengah Pandemi, Ini Harapan Bupati Wajo di Bimtek DPRD



WAJO - Bupati Wajo Amran Mahmud, hadir pada pembukaan bimbingan teknis (bimtek) pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Fajar (Unifa), Jumat (25/6/2021).

Bimtek yang mengangkat tema Pendalaman Pembahasan Perubahan dan Prioritas Penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanda Daerah (APBD) Perubahan ini, rencananya akan berlangsung hingga Minggu (27/6/2021) nanti.

Amran Mahmud mengatakan, bimtek ini sangat penting, baik bagi legislatif maupun bagi eksekutif, sebab menjadi momentum dan wadah untuk menyamakan persepsi dalam penyusunan anggaran. 

"Dengan adanya persamaan persepsi, nantinya dalam proses penyusunan APBD pokok 2022 dan APBD perubahan 2021 sudah menyesuaikan dengan regulasi yang ada," ujar bupati berusia 51 tahun ini. 

Amran Mahmud berharap, dalam penyusunan anggaran antara pemerintah daerah (pemda) dan dewan bisa lebih bersinergi. Terlebih lagi para kepala perangkat daerah dan masing-masing yang membidangi perencanaan telah menjalani bimtek tentang sistem informasi daerah, beberapa waktu lalu. Karena itu menjdi momentum memperkuat sinergitas.

"Perencanaan program dan penyusunan anggaran tentu punya peran yang tidak kalah pentingnya dalam rangka kesuksesan pelaksanaan program guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ucap Amran yang juga Wakil Direktur Pasca-Sarjana IAI As’adiyah.

Dia pun menekankan kepada peserta agar mengikuti bimtek dengan serius dan bisa memberikan hasil positif untuk pembangunan Wajo ke depan. 

"Saya ucapakan selamat mengikuti bimtek para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Wajo. Semoga pelaksanaan bimtek ini berjalan lancar dan tanpa hambatan apa pun," ucapnya. 

Sementara itu, Rektor Unifa, Muliyadi Hamid, mengatakan bimtek ini sebagai bentuk dukungan untuk serta mendorong lahirnya anggaran yang berkualitas dan berkeadilan sosial.

"Selain itu, dapat menjadi stimulus pertumbuhan ekonomi daerah di tengah kondisi pandemi COVID-19, khususnya di Kabupaten Wajo," tutur Muliyadi.

Pembukaan bimtek turut dihadiri Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan,H. Asri Sahrun Said (*)

Editor: Amran Mallala.

No comments:

Post a Comment