Event Wedding Pakaian Adat Bugis Makassar Dilaksanakan Lois Community Indonesia - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, June 10, 2021

Event Wedding Pakaian Adat Bugis Makassar Dilaksanakan Lois Community Indonesia




MAKKASSAR - Tingginya minat Make Up Artis (MUA) di Sulsel dalam ajang Event Wedding yang dilaksanakan oleh Lois Community Indonesia. Ajang paling bergengsi di tahun 2021. Dimasa pandemi dengan tetap Prokes guna mengasah kemampuan para Make Up Artis (MUA). Makassar. 10/06/2021.

Ketua umum Lois Community Dewi Natalia menjelaskan bahwa event ini dilaksanakan untuk memperebutkan piala bergengsi walikota Makassar, acara ini sudah di rancang sedemikian apik karena harus tetap proses, kami sebagai panitia tetap harus ikut aturan pemerintah.

Event ini dilaksanakan untuk mengasah kemampuan para Make Up Artis ( MUA ) dalam memodifikasi pakaian Adat Bugis modern namun masih terkesan adat Bugis Makassar ya, dengan gaya "Malebbi".

Sekarang kan banyak pengantin yg maunya di make up dengan pakaian modern. Baik dalam balutan busana adatnya ataupun gaun semua bisa dilakukan.

Acara ini dilaksanakan di hotel Grand Imawan Pengayoman, dan di hadiri oleh 42 peserta dari berbagai daerah. Serta dibuka oleh ketua Penggerak PKK kota Makassar Ibu Indira Yusuf Ismail, serta dihadiri oleh kadis kebudayaan dan pariwisata kota Makassar dan provinsi, master Biringkanaya Mahyuddin, Jelas Dewi sebagai ketua lois.

Harapan kami pemerintah kota dan provinsi selalu mensupport acara seperti ini meskipun dimasa pandemi. Ini agar tidak mematikan kreatifitas warga yang pandai dalam Make Up Artis (MUA). Akhir Dewi ketua lois

Aenhy sebagai ketua panitia juga menyampaikan bahwa jumlah peserta yang hadir di acara ini kami mang sengaja batasi. Karena ini masih masa covid, jika tidak pasti sudah tidak bisa dibendung.
Ketertarikan terhadap make up wedding bagi warga adalah sesuatu yang sangat keren, disamping untuk diri sendiri. Bisa juga untuk menghasilkan uang. Merias hanya butuh keterampilan, jadi saya panitia berharap kegiatan ini selalu mendapat dukungan dari pemerintah. Selamat untuk para pemenang, dan terima kasih kepada sluruh sponsor kami. Jelas ketua panitia even aenhy. (Irwan)

No comments:

Post a Comment