Bupati Wajo Tegaskan, Program Pertanian Terpadu Untuk Produktifkan Lahan Tidur - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, June 01, 2021

Bupati Wajo Tegaskan, Program Pertanian Terpadu Untuk Produktifkan Lahan Tidur



SENGKANG - Program pertanian terpadu atau integrated farming yang digagas pemerintah Kabupaten Wajo di bawah kepemimpinan Bupati Wajo H. Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo H. Amran SE, merupakan salah satu program prioritas dari 25 program unggulan yang bertujuan agar semua lahan yang ada di Bumi Lamaddukkelleng ini bisa produktif.

"Sengaja kami masukkan program pertanian terpadu ini dalam program unggulan agar tidak ada lagi lahan yang tidur di Wajo," ungkap orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini.

Amran Mahmud mengatakan, kalau lahan pertanian di Wajo cukup luas. Sehingga semuanya harus dimanfaatkan dengan  salah-satunya program pertanian terpadu. Dimana didalamnya, kata Amran Mahmud, ada pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan.

"Kita harapkan semua lahan yang ada di Wajo tidak tidur dan lahan tersebut mencetak uang sehingga pasar bisa ramai sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi," harapnya.

Menurut Amran Mahmud, pemanfaatan lahan tidur akan terus dikembangkan dalam program pertanian terpadu ini. Sehingga dapat memberikan penghasilam tambahan bagi para petani lainnya.

"Pemanfaatan lahan tidur menjadi integrated farming system ini, dilakukan pembenahan yang ada di dalamnya agar lahan bisa jadi produktif," ungkapnya. (M.Amran Mallala)

Editor: Andi Mappatoto, SH.MH

No comments:

Post a Comment