Pelayanan Dinas Dukcapil Soppeng Mendapat Pujian Dari Masyarakat - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Sunday, May 30, 2021

Pelayanan Dinas Dukcapil Soppeng Mendapat Pujian Dari Masyarakat



SOPPENG - pelayanan kepada warga masyarakat merupakan suatu keharusan untuk dilaksanakan  semua  pegawai instansi pemerintah atau lembaga negara, karena gaji yang dinikmati oleh pegawainya bersumber dari Rakyat. Senada yang di katakan Kepala dinas Dukcapil kabupaten Soppeng bahwa, pelayanan pada instansinya saya menekankan kepada seluruh pegawainya pada saat melayani warga, mereka harus tersenyum saat meninggalkan Kantor Dukcapil pungkas kadis H.A.M. Ilham diruang kerjanya Senin 31 Mei 2021.
Kenapa warga bisa tersenyum karena mereka dilayani disambut senyum dari pegawai yang siap di loket pelayanan dukcapil, walaupun masih suasana Covid 19 saya ( kadis) red memberlakukan pelayanan secara tatap muka, alasannya untuk memudahkan warga menyampaikan kendala yang dialami kata HAM Ilham. 

Kemudian pelayanan kita di Dukcapil saya tekankan tidak boleh ada pelayanan yang ber belit-belit jangan bikin susah warga, contohnya Terima berkas yg lengkap dikerjakan cepat tidak ada kata besok diambil tegasnya kadis 

Dan dokumen yang selesai dikerjakan semua jenis dokumen harus diserahkan kepada warga dilengkapi MAP berlogo Dinas Dukcapil diserahkan di iringi dengan Senyum dari pegawai, inilah bentuk pelayanan yang kami lakukan sehingga warga pulang dari kantor mereka tersenyum 

Salah satu warga dari Kecamatan Marioriwawo menuturkan kepada awak media ini bahwa Pelayanan di kantor Dukcapil Soppeng sangat baik dan karena tidak berliku-liku pengurusan, saya datang lalu ambil nomor antrian dalam waktu 30 menit duduk didepan loket pelayanan, dan dokumen yg saya butuhkan sudah selesai, saya apresiasi dan memuji pelayanannya pegawai disini tutup warga tersebut. (*)

Laporan: M.Amran Mallala
Editor: Andi Mappatoto, SH.MH.

No comments:

Post a Comment