Bupati Pinrang Resmi Buka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke 21 - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, May 20, 2021

Bupati Pinrang Resmi Buka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke 21



PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan, Peran Insan Pers di Kabupaten Pinrang sangat dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang, dalam berbagai aspek dan keberhasilan Pemerintah kabupaten pinrang tidak terlepas dari sinergitas para Insan Pers di Kabupaten Pinrang.
Hal ini disampaikan Bupati Irwan Hamid saat membuka secara langsung Uiji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke 21 yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pinrang, Kamis (20/5/2021).

Lanjut Bupati Irwan Hamid mengungkapkan, Pemerintah kabupaten Pinrang senantiasa mendukung penuh upaya PWI Kabupaten Pinrang untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para insan pers yang berada dalam naungannya.

Dukungan ini, lanjut Bupati Irwan, diharapkan mampu dimaksimalkan oleh para insan pers sehingga dapat meningkatkan professionalisme mereka dalam menjalankan peran sebagai jembatan penghubung Informasi bagi masyarakat Kabupaten Pinrang.

“Kami terbuka untuk dikritik, namun pastinya harus dengan cara yang professional” ungkap Bupati Irwan.

Lebih lanjut Bupati Irwan berharap, sinergitas yang selama ini terbangun antara Pemerintah Kabupaten Pinrang dan para Insan Pers dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Sementara itu, PWI Pusat yang diwakili oleh Ketua Komisi Pendidikan Hendro Basuki dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pinrang ats dukungannya sehingga UKW Angkatan 21 ini dapat terlaksana.

Hendro melanjutkan, tidak banyak Pemerintah Kabupaten yang memberi dukungan penuh terhadap pengembangan kualitas para pewarta yang berada dalam jajarannya, sehingga dirinya memberikan apresiasi atas dukungan yang ditunjukkan oleh Bupati Irwan.

Hendro juga berpesan agar para peserta UKW senantiasa meningkatkan kualitas diri, lebih professional dan berwawasan karena saat ini para pembaca semakin pintar.

“Anda harus jauh lebih professional, berwawasan karena pembaca makin pintar” tegas Hendro.

Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Sulawesi Selatan Ismail Asnawi juga mengungkapkan hal yang tidak jauh berbeda, dirinya menambahkan, UKW ini dilaksanakan sebagai ajang bagi para Pewarta untuk mengukur kualitas dirinya selaku insan pers.

UKW Angkatan 21 ini diikuti oleh 44 peserta yang tidak hanya berasal dari Kabupaten Pinrang serta terbagi dalam 2 tingkatan, Muda dan Madya.

Dari pantauan kegiatan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokoler kesehatan dalam mencegah penyebaran covid19 ( A. Jmaro)

Editor: A.Mappatoto, SH.MH

No comments:

Post a Comment