Sekertaris Dinas Sosial, Warga yang Belum dapat Panggilan Harap Sabar - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, April 19, 2021

Sekertaris Dinas Sosial, Warga yang Belum dapat Panggilan Harap Sabar



SOPPENG - Ada beberapa warga masyarakat, kembali mempertanyakan terkait penerimaan Bantuan Sosial Tunai, karena tahun lalu 2020, mereka mendapat BST karena terdampak kovid 19, namun tahun ini 2021 gigit jari

Adanya informasi yang diduga simpang siur alias tidak jelas dan tidak akurat maka awak media media ini berkunjung ke kantor dinas Sosial Soppeng Jumat 16 April 2021 sebagai Leading sektor yang memiliki kompetensi untuk mampu memberikan informasi yang Akurat terpercaya dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

Sekertaris dinas Sosial kabupaten Soppeng ditemui diruang kerjanya dua wartawan melakukan konfirmasi terkait informasi dari warga penerima bantuan Sosial tunai yang belum mendapat panggilan dari kantor pos selaku ( juru bayar ) BST tahun 2021.

Warga gelisah karena tahun lalu 2020 mereka mereka mengatakan bahwa, ada apa yah saAya tidak dapat panggilan dari kantor pos, tetangga saya sudah terima padahal tahun lalu 2020 saya sama sama menerima kenapa tahun ini 2021 saya tidak terima, mungkin ada yg coretki namaku, lalu yang dekatji sama desa / lurah dapat.

Sekertaris Dinsos, langsung memaparkan proses dan mekanisme pelaksanaan penyaluran bantuan sosial tunai tersebut tentu ada dasar yuridiksi dalam mengatur tatacara penyaluran BST tersebut pungkas Endang ,

Jika ada warga yang mengatakan bahwa namanya di coret / dihapus dari daftar penerima BST tersebut, pihak kami tidak memiliki wewenang untuk menjawab karena kami ( dinas sosial ) tidak memiliki data atau surat edaran dai kementerian Sosial tutupnya Sekertaris Dinsos kabupaten Soppeng. (*)

Laporan M. Amran Mallala
Editor Andi Mappatoto .SH

No comments:

Post a Comment