Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Memberikan Bantuan Al-Kitab - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, April 13, 2021

Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Memberikan Bantuan Al-Kitab



KEEROM – Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista memberikan bantuan Al-Kitab kepada Tokoh Agama di Gereja Betani, Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankima Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Kapten Inf Restu Sujoko dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (13/04/2021).

Restu mengatakan peran tokoh agama sangat kuat untuk menjaga kerukunan antar-umat beragama dalam mencegah terjadinya konflik sosial dan memiliki peran sentral bagi pengikutnya. Hal itu tak hanya berlaku bagi sekelompok penganut agama atau kepercayaan tertentu saja, namun juga berlaku bagi ranah sosial kemasyarakatan khususnya di Kabupaten Keerom.

“Mengingat peran penting para tokoh agama, maka dalam rangka memupuk solidaritas TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bersama Tokoh Agama di wilayah binaan Satgas kami ingin berbagi dengan sedikit menyumbang Al Kitab yang kami bawa dari Pulau Jawa untuk diberikan kepada para tokoh agama khususnya yang ada di Kampung Senggi ini agar tetap semangat melayani umat dalam meningkatkan keimanan dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan, apalagi di tengah Pandemi Covid-19,” tutur Restu.

Di tempat terpisah, Pabintal Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Kapten Cba Waris Anton L, S.H., yang memimpin langsung kegiatan ini menjelaskan bahwa kali ini bantuan Al Kitab diberikan kepada Pendeta Neslaka dari Gereja GBI Yaka, dimana Pendeta ini dikenal sangat sederhana dalam kesehariannya.

“Semoga perhatian yang kami berikan ini bisa membantu umat khususnya pemuka agama dalam mengajak untuk terus meningkatkan nilai ibadahnya walaupun dimasa sulit akibat dampak pandemi Covid-19 ini, dan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker, namun yang lebih penting adalah kami ingin berbagi antar sesama dan diharapkan agar para tokoh agama dapat memberi pencerahan kepada umat dalam menghadapi pandemi ini,” ucap Waris.

Sementara itu Pendeta Neslaka mengungkapkan rasa syukurnya, “puji Tuhan atas berkah yang diberikan melalui Bapak-bapak TNI, semoga menjadi berkat bagi seluruh prajurit dan semoga TNI semakin solid, semakin dekat di hati rakyat dan semakin di cintai rakyat,” ujar Neslaka. (Ydh)

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment