Prajurit Satgas Pamtas Yonif 403/WP Melayat dan Bantu Proses Pemakaman Jenazah Warga di Wilayah Perbatasan - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, April 24, 2021

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 403/WP Melayat dan Bantu Proses Pemakaman Jenazah Warga di Wilayah Perbatasan



PEGUNUNGAN BINTANG - Sebagai wujud rasa turut berduka cita serta kepedulian terhadap warga binaannya yang sedang mengalami musibah, Personel Pos Batom Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista melayat dan membantu proses pemakaman jenazah mendiang Ibu Syepru Kini (43) Kampung Batom 1, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Sabtu (24/04/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua.  Sabtu, (24/04/2021).

Dansatgas menjelaskan bahwa salah satu warga binaan Pos Batom mendiang Syepru Kini merupakan istri dari Bapak Lewi (53), yang merupakan salah satu kader di Puskesmas Batom, diketahui meninggal dunia karena sakit dan Almarhumah meninggalkan seorang suami serta tiga orang anak.

“Selain mendatangi rumah duka kami juga ikut mengantarkan jenazah menuju tempat peristirahatan terakhir untuk memastikan perjalanan dan membantu proses pemakaman jenazah sehingga dapat berjalan dengan lancar,” ucap Ade.
 
“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif, karena ini merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat, semoga mendiang ibu Syepru Kini diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan YME dan kepada keluarga yang ditinggalkan yaitu seorang suami dan tiga orang anak diberikan kekuatan dan ketabahan serta keikhlasan,” tambah Ade.

Kepedulian di tengah kedukaan warga di lakukan karena sebagai sesama manusia harus memiliki toleransi dan saling membantu antar sesama dimana selain mengamankan perbatasan, Prajurit TNI juga tetaplah manusia yang memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan positif seperti ini diharapkan TNI akan semakin dekat dengan masyarakat dan dicintai masyarakat guna mewujudkan situasi aman dan tenteram,” tutup Ade.

Di tempat terpisah, Setelah proses pemakaman selesai, Bapak Pendeta Boas Murip (63) mewakili keluarga yang berduka mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga desa batom yang hadir termasuk personel dari Pos Batom Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista atas kehadiran serta partisipasinya dalam proses pemakaman almarhumah sampai dengan selesai.

"Saya mewakili keluarga yang berduka mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga desa Batom yang hadir termasuk personel dari Pos Batom Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista atas kehadirannya serta sangat membantu dalam proses pemakaman almarhumah sampai dengan selesai. (Pen Satgas Yonif 403/WP)

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment