Camat Tempe Melaksanakan Pelepasan Tim Pendata Keluarga - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, March 31, 2021

Camat Tempe Melaksanakan Pelepasan Tim Pendata Keluarga




WAJO - Pelepasan Tim pendata keluarga Kecamatan Tempe Kabupaten di kantor UPT Kependudukan dan Keluarga Berencana Wilayah 1 (Kecamatan Tempe dan Tanasitolo), Kamis 1 April 2021, oleh camat tempe bersama kepala UPT, perwakilan Supervisor, PLKB dan Perwakilan Tim Pendata.

Pendataan Keluarga tahun 2021 BKKB melaksanakan serentak se-Indonesia pada 1 April-31 Mei 2021. Pendataan dilakukan untuk validasi, sebagai dasar bagi pemerintah dalam melaksanakan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Pendataan Keluarga tahun 2021 menjadi sesuatu yang penting bagi Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam menyediakan basis data keluarga untuk intervensi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana (Bangga Kencana), dan program pembangunan lainnya.

Jelang Bulan Ramadhan Babinsa-Bhabinkamtibmas Intens Suarakan Disiplin Prokes
Camat Tempe saat memberikan arahan menyampaikan agar saat melakukan pendataan keluarga agar dilakukan secara lebih baik dengan mendatangi rumah warga, atau door to door untuk mendapatkan data yang akurat tentu dengan adab dan etika yang baik.

Selain itu, camat tempe Supardi juga menyampaikan agar selalu memperhatikan protokol kesehatan saat melakukan pendataan, minimal bawa masker lebih dari satu, untuk mengantisipasi jangan sampai masker yang kita pakai kotor atau penuh keringat, sehingga menimbulkan bau tak sedap yang mengakibatkan kurang percaya diri.

Juga senantiasa membawa handsanitiser dan menjaga jarak dengan warga yg akan didata, kami juga menghimbau jika ada Kendala dilapangan untuk segera berkoordinasi dengan kepala lingkungan dan lurah, harapnya.

Saya doakan semoga tim pendata keluarga tetap diberi kesehatan, kekuatan dalam menjalankan tugas yang diamanahkan, acara pelepasan tim pendata keluarga tahun 2021 ini ditandai dengan mengenakan kartu tanda pengenal pendata secara simbolis yg diwakili oleh 3 orang. (Rls/Amran Malala)

Editor: Andi Mappatoto, SH.MH

No comments:

Post a Comment