Terlihat Hari Ini, Korem 142/Tatag laksanakan uji Protap Satuan - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, March 30, 2021

Terlihat Hari Ini, Korem 142/Tatag laksanakan uji Protap Satuan



MAMUJU - Korem 142/Tatag melaksanakan latihan Prosedur Tetap (Protap) Satuan guna menguji kesiapan Personel dalam menghadapi berbagai ancaman yang timbul. Selasa ( 30/03/21 )

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh personel Korem 142/Tatag serta Balak Aju yaitu Ajenrem dan Denhubrem 142 melakukan dua materi uji coba Protap Satuan yakni Protap Bencana Alam baik gempa bumi maupun ancaman Tsunami dan Protap _Alarm of Stelling._

Kasiopsrem 142/Tatag Letkol Inf. Rudi Setiawan, S.E selaku pengendali latihan uji Protap Satuan mengatakan, uji Protap Satuan yang dilaksanakan hari ini merupakan gambaran apa yang harus dilakukan oleh seluruh personel ketika terjadi bencana alam, baik Gempa Bumi maupun Tsunami. Krn _typology_ wilayah Sulbar yg berada pada daerah patahan lempengan bumi (Subduksi) sehingga setiap personel harus mempunyai insting yg kuat terhadap terjadinya bencana.

Selain itu juga tujuan uji Protap ini untuk melatih kecepatan personel dalam kesiapsiagaan dan masuk kedudukan serta mengatasi berbagai ancaman yang datangnya secara tiba - tiba.

" Kaitannya dengan uji Protap _alarm of stelling_ perlu dilakukan latihan secara terus menerus sehingga seluruh personel benar - benar memahami apa yang harus dilakukan ketika sampai diposisi yang telah ditentukan dalam menghadapi ancaman musuh" tandas Letkol Inf. Rudi Setiawan, S.E

Pada intinya, seluruh personel wajib mengetahui fungsi dan tugasnya dan tindakan apa yang harus mereka perbuat ketika terjadi bencana alam dan ancaman musuh. Tegas Kasiopsrem 142/Tatag.

Dirinya juga berharap agar apa yang dilatihkan hari ini dapat dipahami oleh seluruh anggota dan dijadikan acuan ketika terjadi sesuatu hal yang tidak kita harapkan bersama.

" Saya harap apa yang dilatihkan hari ini dapat dipahami oleh seluruh anggota" tutup Letkol Inf. Rudi Setiawan. (AH)

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment