Rapat Persiapan Ujian Nasional 2020-2021 di Pimpin oleh Kepsek.SD Inperes Tangkou - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, March 06, 2021

Rapat Persiapan Ujian Nasional 2020-2021 di Pimpin oleh Kepsek.SD Inperes Tangkou



MATENG - Rapat persiapan ujian Nasional di pimpin oleh Kepala Sekolah SD Inpres tangkou Komari Edy Siswanto S Pd. membahas pentingnya mengawasi dan mengontrol anak dalam mengerjakan tugas sekolah ,

Rapat berlangsung di ruang kelas SD Inpres tangkou, Desa tangkou, kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah Sulbar 6 maret 2021. Hal tersebut di hadiri oleh beberapa orang tua siswa dan guru kelas.

Dalam penyampaiannya kepsek meminta kepada orang tua siswa agar betul betul bisa mengawasi anak dalam mengerjakan tugasnya, karena hasil tugas anak pada minggu ini sangat menentukan kelulusan anak pada ujian Nasional 2021 mendatang.

Di katakan bahwa anak itu lebih banyak waktu nya di rumah dari pada di sekolah, apa lagi di masa covid 19 ini,oleh karena itu saya minta tolong kepada orang tua siswa supaya bisa mengontrol dan mengawasi anaknya dalam menyelesaikan tugas yang di berikan oleh guru di sekolah

Lanjut kepsek menjelaskan bahwa sebenarnya rapat seperti ini setiap tahun kita adakan, cuma kemarin 2020 kita tidak adakan karena covid 19.

"Iya ini penyampainya kami singkat tapi sangat penting untuk di ketahui oleh orang tua siswa, makanya setiap tahun dalam menghadapi persiapan ujian nasional kami selalu adakan rapat seperti ini, karena hasil dari satu minggu kedepan itu sangat mempengaruhi kelulusan anak pada ujian nasional"ucap kepsek.

Dalam kesempatan ini, Wali kelas 6 (enam) Dewi soraya S Pd. Menyampaikan kepada orang tua siswa untuk bersama sama memperhatikan dan menjaga anak karena ini anak sudah besar, takutnya pergi kelayapan kemana mana atau pacar pacaran.

Lanjut, ada juga laporan anak /murid katanya ijin pergi kumpul tugas ke sekolah, ternyata tidak sampai di sekolah atau dari sekolah tidak langsung pulang kerumah,
Minta di belikan pulsa kuota untuk di pake kerjakan tugas sekolah tapi justru di pake main game atau di pake untuk lain lain, ini semua kita tidak kehendaki terjadi, harap Dewi.

"Jadi jangan juga di paksakan bu beli pulsa.
Makanya kita adakan pertemuan di sekolah,supaya tugasnya bisa di ambil di sekolah, saya selalu berada di sekolah tentunya pada jam belajar,karena kita tidak pull pembelajaran lewat daring, ungkap Dewi.

Pertemuan berlangsung singkat padat dan jelas tidak satupun pertanyaan dari perserta / orang tua siswa,selanjutnya acara rapat di tutup. (Salman)

Editor: A. Mappatoto, SH.MH

No comments:

Post a Comment