Kunjungan Perdana Kapolri ke Sulbar, Disambut Langsung oleh Kapolda dengan Jajaran Kehormatan - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, February 12, 2021

Kunjungan Perdana Kapolri ke Sulbar, Disambut Langsung oleh Kapolda dengan Jajaran Kehormatan



SULBAR - Resmi dilantik sebagai Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, aktif melakukan berbagai kunjungan ke wilayah jajarannya dengan tujuan meningkatkan hubungan emosional di lingkungan internal Polri maupun pihak terkait lainnya demi menjaga sinergitas sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.
Sama seperti kunjungannya ke wilayah-wilayah jajaran sebelumnya, Kapolri pada kunjungan perdananya di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat melakukan berbagai kegiatan diantaranya memberikan pengarahan kepada para personil dilanjutkan penyerahan bantuan kepada Polda Sulbar dan masyarakat korban gempa bumi serta peletakan batu pertama 50 rumah hunian tetap Polda Sulbar.

Tiba di Polda Sulbar Kapolri langsung disambut dengan jajaran kehormatan sebagai bentuk penghargaan sekaligus sambutan hangat para personil jajaran.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri dalam kunjungannya di dampingi langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno dan beberapa pejabat utama lainnya, Jumat (12/2/21).

Jika sebelumnya kunjungan petinggi Polri selalu disambut dengan meriah, kali ini dilakukan secara sederhana dengan membatasi jumlah personil hal ini di lakukan demi menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan menyebutkan kunjungan kerja perdana Kapolri ke Sulbar hanya sekedar ingin bersilaturahmi serta meninjau program penanganan Covid-19 di wilayah.

Di Polda Sulbar, Kapolri dan rombongan didampingi Kapolda berkeliling untuk melihat kondisi anggota dan markas komando (mako) sekaligus mengingatkan seluruh personil untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi menekan penyebaran Covid-19

"Jadi Kapolri berharap personil dapat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk bertahan di kondisi ini agar pelayanan kepada masyarakat tetap maksimal," tutur Kabid Humas. (Salman)

Editor: Andi Mappatoto, SH.MH

No comments:

Post a Comment