Peningkatan Kapasitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kesetaraan Sekolah Nonformal yang di hadiri Babinsa 1405-05/Palanro - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, January 16, 2021

Peningkatan Kapasitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kesetaraan Sekolah Nonformal yang di hadiri Babinsa 1405-05/Palanro



BARRU - Kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek), yang dipimping langsung Bapak Kabid Paud & PNF Dinas pendidikan Kab.Barru di mana di laksanakan Di Gedung PKBM Mattirowalie Dusun Labattoa Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulsel.

Bintara pembina Desa (Babinsa), Sertu Irwan S.H mengikuti "BIMTEK" Peningkatan Kapasitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kesetaraan Sekolah Nonformal, 16/01/2021.

Di mana Babinsa Desa Bojo(Sertu Irwan S.H) salah satu Tutor/Guru membidangi mata pelajaran PPKN dan IPS Pada pelaksanaan BIMTEK ini di mana Sekolah Kesetaraan Paket B dan C Yayasan PKBM Mattirowalie.

Sertu Irwan S.H  mengatakan pendidikan dan pelatihan (diklat) maupun bimbingan teknis (bimtek), merupakan bagian pelatihan dan pengembangan pengetahuan serta kemampuan sumber daya manusia yang dapat digunakan memecahkan masalah yang dihadapi oleh setiap individu maupun instansi tertentu, katanya.

Adapun Sambutan Bpk Kabid Paud & PNF Dinas pendidikan Kabupaten Barru mengatakan Guru bukan hanya profesi terlebih ke panggilan jiwa yg sangat mulia yakni mengantar Generasi yg Cerdas,unggul,berkepribadian,bermoral,tangguh dan berakhlak yang baik.

"Kembangkan potensi yg dimiliki pada pola pembelajaran dan pengajaran terhadap peserta didik, Sangat mengapresiasi kepada Babinsa Desa Bojo, disela tugas pembinaan kewilayahan, juga mendedikasikan diri mengambil bagian sebagai pendidik/pengajar pada sekolah Nonformal pada Yayasan PKBM Mattirowalie, ucapnya.(/San).

Editor: A2W

No comments:

Post a Comment