Pembukaan Pelatihan Quantum Geographic Information System Dilaksanakan PDAM Wajo - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Sunday, January 17, 2021

Pembukaan Pelatihan Quantum Geographic Information System Dilaksanakan PDAM Wajo



WAJO - Pembukaan Pelatihan Quantum Geographic Information System
yang di adakan di Kantor PDAM Kab. Wajo selama 2 hari, dimulai pada hari kamis 14 Januari sampai hari jumat 15 Januari 2021

Direktur PDAM Kab. Wajo Andi Dedi mengadakan pelatihan Geographic Information System yang di ikuti oleh bagian teknis PDAM dan pengaduan pelanggan agar bertujuan untuk pelatihan ini adalah selain untuk mengetahui seluruh aset PDAM yang tersebar di 8 kecamatan ; Tempe, Tanasitolo, Belawa, Sabbangparu, Pammana, Bola, Keera dan Pitumpanua.

Hal tersebut untuk mengantisipasi tingkat kebocoran air dan pipa, serta utk pengaduan atau mendektisi masalah pada pelanggan. Terlebih lagi kami juga bisa mengetahui pelanggan yang menunggak melalui sistem GIS ini.

Dikatakan Andi Dedi, dengan menghadirkan Inovasi PDAM WAJO menjawab tantangan dengan melakukan innovasi melalui sistem GIS untuk mengantisipasi tingkat kebocoran air dan kebocoran administrasi, bekerja sama dgn QUANTUM GIS guna peningkatan SDM khususnya di bidang Hubungan Pelanggan dan Bidang Teknis PDAM.

Hal tersebut di harapkan dengan pelatihan ini, PDAM Wajo sudah bisa mendeteksi baik tingkat kebocoran jaringan maupun masalah masalah yang berkaitan dengan pengaduan pelanggan By System.

Dengan adanya sistem ini, PDAM juga bisa mengetahui dan melakukan mantenaince aset - aset yang tersebar di 8 kecamatan,
Serta sistem ini, PDAM Wajo juga bisa mengetahui & melakukan mantenaince aset - aset secara digital yang tersebar di 8 kecamatan. (Hms/Tbr)

Editor: A2W.

No comments:

Post a Comment