Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos. M.Si Hadiri Pencanangan Zona Integritas Kejakasaan Negeri Wajo - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, January 13, 2021

Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos. M.Si Hadiri Pencanangan Zona Integritas Kejakasaan Negeri Wajo



WAJO — Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos. M.Si menghadiri pencanangan zona integritas Kejakasaan Negeri Wajo menuju wilaya bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, Rabu 13 Januari 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna, Kapolres Wajo AKBP. Muhammad Islam, Dandim 1406/Wajo, Letkol. Inf Muhammad Juanda Dinata, Ketua PN Wajo, Fery Haryanta, SH, Ketua pengadilan Agama Wajo, Ihsan Khalik, SH serta sejumlah Pejabat lainnya.

Bupati Wajo mengungkapkan, kalau Kejaksaan Negeri Wajo selalu berkinerja baik. Hal ini, kata dia, dibuktikan dengan pencanangan zona integritas sebagai salah satu bentuk pendeklarasian, pemantapan niat dan komitmen yang kuat dengan membulatkan tekad guna berkinerja tinggi, memberi pelayanan yang memuaskan dan bebas dari korupsi.

“Tujuan yang akhir yang akan diraih adalah predikat zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. Serta mengajak untuk bergandengan tangan, bersatu padu, menyatukan niat, komitmen dan tindakan untuk bersama-sama menanamkan jiwa 1integritas dan untuk selalu mengatakan “Tidak pada Korupsi” dengan mencegah terjadinya korupsi serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Orang nomor Satu di Bumi Lamaddukkelleng ini menjelaskan, Zona Integritas itu sesungguhnya merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah, yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Amran Mahmud mengatakan, pencapaian untuk pembangunan zona integritas bukanlah hal yang mudah. Keberhasilan pembangunan Zona Integritas, sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas dari aparatur dan kelembagaan. Olehnya itu, diperlukan integritas tinggi untuk mereformasi cara kerja, mereformasi pola pikir dan mereformasi pola tindak secara bertahap dan berkesinambungan, yang diharapkan mampu membentuk jiwa dan karakter aparatur birokrasi secara pribadi maupun kelembagaan yang berkinerja tinggi dalam memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat dan bebas dari korupsi.

“Saya telah melihat jiwa dan karakter yang berkinerja tinggi itu telah terbentuk pada Kepala Kejaksaan Negeri Wajo dan seluruh jajarannya, yang telah melakukan langkah strategis dengan mencanangkan zona integritas sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,”

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, Eman Sulaeman mengungkapkan, kegiatan ini merupakan penegasan komitmen dari Kejaksaan Negeri Wajo untuk mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kejaksaan Negeri Wajo

Dengan mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), lanjutnya, Kejaksaan Negeri Wajo berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Wajo dan Jajaran Forkopimda dan seluruh komponen masyarakat Wajo.

“Terima kasih atas bantuan Pemkab Wajo selama ini, tentunya kita tetap berharap adanya dukungan dan sinergitas dari Pemerintah kabupaten dan Masyarakat kabupaten Wajo, ” ujarnya.

Sekadar diketahui bahwa, pada kesempatan yang sama Bupati Wajo H. Amran Mahmud didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Wajo mersmikan hibah pembangunan gedung Kejari Wajo. (Tbr)

Editor: Syfr.

No comments:

Post a Comment